Bali United Jamu Persija, Teco: Saya Mengerti Kesulitan Mereka

JawaPos.com – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tak masalah timnya lebih dahulu menjamu Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (31/5) malam WIB. Sebab, dia mengerti kesulitan Persija terkait izin keamanan menggelar laga kandang.

Situasi keamanan Jakarta beberapa waktu lalu usai demo pada 21 Mei, memang berimbas kepada Macan Kemayoran. Persija tampaknya kesulitan mendapatkan izin keamanan dalam waktu dekat.

Alhasil, Persija mengajukan menukar jadwal kandang saat melawan Bali United. Bak gayung bersambut, manajemen Serdadu Tridatu tak masalah. Hal senada juga disuarakan oleh Teco.

“Semua tahu situasi di Jakarta belum kondusif. Saya tahu Persija mungkin setiap tahun ada masalah seperti itu yakni tak dapat izin kepolisian buat main di kandang. Saya mengerti,” ungkap Teco kepada wartawan.



Saat menangani Persija tahun lalu, Teco menyebut ujiannya lebih sulit. Sebab kala itu Persija juga mengajukan tukar kandang melawan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya, tapi ditolak.

“Saat di Persija, kami minta tukar tapi kala itu tim lawan tak mau, Persib dan Persebaya. Persija terpaksa main di PTIK tanpa suporter. Saya pikir itu rugi waktu,” papar pelatih asal Brasil tersebut.

Kondisi itu menurut Teco jelas sangat merugikan. Sebab, sepak bola menurutnya adalah hiburan dan bisnis. “Jadi saya pikir saat ini bagus buat dua tim. Bagus buat saya, bagus buat Persija tak rugi. Ini lebih fair,” tutup Teco.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan