Balapan Dramatis MotoGP Valencia, Marc Marquez Juara Dunia

Balapan Dramatis MotoGP Valencia, Marc Marquez Juara Dunia - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, VALENCIA – Rider Spanyol berusia 24 tahun, Marc Marquez memastikan gelar juara dunia MotoGP untuk keempat kalinya, dalam balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (12/11) malam WIB.

Marquez finis ketiga di belakang Johann Zarco dan rekan satu timnya Dani Pedrosa yang menjadi pemenang di seri terakhir musim ini.

Dalam balapan 30 lap di Ricardo Tormo, Marquez yang start terdepan memimpin lap pertama ditempel rekan satu timnya Dani Pedrosa. Namun memasuki lap kedua, Johann Zarco menyalip Pedrosa. Sementara Dovizioso mulai panas, berada di peringkat kelima.

Zarco terus menekan Marquez, sedangkan Dovizioso berusaha menyalip rekan satu timnya Jorge Lorenzo. Zarco memimpin balapan, menyalip Marquez di lap ketiga saat Marquez menoleh ke belakang

Posisinya hingga 25 lap balapan tersisa, Zarco memimpin, Marquez kedua, Pedrosa ketiga, Lorenzo dan Dovizioso di posisi kelima.

Lorenzo sepertinya belum mau memberi jalan dengan mudah untuk Dovizioso. Sedangkan Pedrosa juga terkesan menahan duo Ducati di belakangnya. Sedikit di belakang lima rider, Andrea Iannone dan Valentino Rossi berebut posisi keenam.

21 laps to go! Zarco masih memimpin, Marquez kedua, Pedrosa ketiga dan duo Ducati bertarung sengit, Lorenzo masih di depan Dovizioso, tidak terlihat team order.

Setengah balapan di Valencia yang cerah, Zarco masih paling depan, namun mulai dapat tekanan dari Marquez. Sementara Pedrosa seperti mengawal rekan satu timnya dari kejaran duo Ducati di belakang. Di belakang lima pembalap, Rossi berhasil menyalip Iannone.