Balai Kota Among Tani Full Kopi, Ini Gara-Garanya

KOTA BATU – Puluhan kedai kopi ramaikan International Coffee Festival di Halaman Balai Kota Among Tani Kota Batu. Mereka saling memamerkan berbagai jenis kopi khas lokal maupun internasional.

Bahkan, beberapa kedai kopi juga membawa alat pembuat kopinya untuk bisa langsung dijajal oleh pengunjung. Seperti yang terlihat di booth Tepi Barat Rumah Kopi (TBRK) Roastery. Mereka menghadirkan kopi lokal khas Indonesia dan internasional.

“Kalau yang lokal kita ngambilnya full Indonesia ini ada Ciwidey West Java, Kerinci Jambi, Megasari Ijen, Toraja Kalosi. Yang impor itu Huila La Plata Colombia, Celinga Yirgacheffe dan Guji Shakio dari Ethiopia, Mario Junenez Costarica, Pea Berry Iyela Tanzania dan yang lainnya. Semua ini jenisnya Arabica,” ungkap Ridho, salah satu barista di TRBK Roastery.

Di sini pengunjung bisa menikmati sajian kopi secara gratis yang diolah langsung oleh baristanya. “Kita buatkan untuk dinikmati mereka (pengunjung) secara gratis di sini,” imbuhnya.

Supporting Event Conceptor International Coffee Festival Anggana Raras Paramita mengatakan Event yang digelar mulai hari ini (11/12) hingga Kamis (13/12) tersebut juga bakal menyuguhkan kompetisi Barista International.



“Ada sekitar 72 peserta, 3 di antaranya dari mancanegara. 2 dari Ukraina dan 1 dari Libya. Mereka akan membuat dan menyuguhkan kopi yang kita siapkan, dan yang memiliki rasa terenak bakal terpilih jadi pemenangnya,” ungkap dia.

Tak hanya itu, nantinya juga bakal ada fashion show bertema kopi, lelang kopi, dan masih banyak keseruan lainnya yang bisa dinikmati di event kopi ini.

Pewarta: Arifina
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Arifina