Bakar Semangat HMI, Oso Ingatkan Kemuliaan Ibu

Bakar Semangat HMI, Oso Ingatkan Kemuliaan Ibu - JPNN.COM

jpnn.com, PONTIANAK – Ribuan kader Himpunan Mahasiswa Islam (Islam) Kalimantan Barat (Kalbar) mendapat suntikan semangat dari Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, saat Sosialisasi 4 Pilar di Auditorium Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kalbar, Jumat (20/7).

Oso mengingatkan pentingnya peran seorang ibu dalam menjalani kehidupan. Oso merupakan salah satu tokoh sukses karena memuliakan ibu. Sebab, perjalanan hidup yang dilalui Oso tidak pernah lepas dari doa dan peran seorang ibu. 

“Itu sebabnya saya bilang jasa ibu saya begitu besar,” kata Oso dalam Sosialisasi Empat Pilar “Memperkokoh Wawasan Kebangsaan dalam Menjaga Keutuhan NKRI, kerja sama Badan Koordinasi (Badko) HMI Kalbar dan MPR, itu.

Oso bercerita pada usia delapan tahun sudah menjadi yatim. Dia kemudian dibesarkan oleh sang ibunda. Namun, di usia ke-14 tahun, sang bunda sudah tidak mampu lagi menjahit untuk menafkahinya. Ketua DPD RI itu pun memilih bekerja serabutan bahkan pernah jaulan rokok batangan di pelabuhan Pontianak. 

Manusia itu mempunyai siklus hidup terang Oso. Setiap manusia punya keinginan bagaimana bisa bertahan dan berjuang melanjutkan kehidupan. “Di situlah siklus kehidupan manusia, sebagai manusia yang mempunyai semangat ketahanan untuk hidup,” ungkapnya.

Oso pun berharap, anak-anak yang orang tuanya mampu harus bisa menjadi pintar dan berhasil. Bayangkan, Oso ketika yatim dan harus berjuang dalam kehidupan yang tidak mudah, kini bisa berhasil. “Apalagi anak-anak yang orang tuanya mampu, harus bisa berhasil,” imbuhnya.

Dia yakin, banyak anak dari Kalbar yang berhasil. Tidak hanya level nasional. Melainkan level internasional. “Tanda itu menunjukkan kita adalah petarung,” tegasnya.

Usai sosialisasi, Oso menyempatkan diri menyapa para mahasiswa. Oso tak segan-segan mendekat ke mahasiswa. Sebaliknya mahasiswa pun juga sudah tak sabar pengin langsung bersalaman dan berfoto. Tak sedikit yang mengajak selfie. Oso dengan sabar meladeni ajakan mahasiswa berfoto bersama. (boy/jpnn)