Bagaimana Kelanjutan Karier Is Usai Keluar dari Payung Teduh?

“Saya akan tetap berkarya terus,” kata Is saat ditemui JawaPos.com di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (19/12).

Belum banyak bocoran yang disampaikan pelantun Akad itu soal proyeknya ke depan. Menurutnya, konsep karya yang akan dikeluarkannya bakal diketahui tahun 2018.

“Kita tunggu saja,” ucap Is singkat.

Seperti diketahui, Is telah mengumumkan mundur dari Payung Teduh. Pernyataan tersebut disampaikannya setelah tampil dalam konser Liztomania di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (14/11) malam.



Ketika itu, Is mengatakan resmi mundur dari Payung Teduh pada akhir tahun 2017. Dengan kata lain, mulai tahun 2018, tidak lagi bersama grup yang sudah didirikan sejak 2007 tersebut.

“Petualangan dengan Payung akan berakhir di 2018, saya yang mundur sih. Tetapi mereka tetap berjalan. Maksud gue mereka tetap jalan, tanpa gue,” kata Is saat itu.

Pria berambut kribo itu menjelaskan bahwa keputusannya mundur bukan karena ada masalah atau konflik di Payung Teduh. Menurutnya, langkah ini diambil lantaran sudah tidak memiliki visi yang sama antara personel.

“Saya mundur, kayaknya harus melewatkan dengan secangkir teh dan obrolan panjang. Visi sudah beda, bukan karena perselisihan. Saya merasa Payung Teduh sudah kehilangan spirit berkarya,” imbuh Is.


(ded/JPC)