Ayo Move On, Bajul Ijo Menunggu

Percuma saja penggawa Arema FC larut dalam penyesalan atas kegagalan di markas PSIS kemarin sore. Lebih baik, konsentrasi langsung diarahkan menuju laga terdekat. Yakni melawan Persebaya Surabaya. Karena ibaratnya, boleh saja kalah dari tim mana pun, asal jangan dari Bajul Ijo, julukan Persebaya.

Melawan Persebaya bukan soal kalah menang. Juga bukan soal naik peringkat atau tidak. Lebih dari itu, yakni masalah harga diri tim. Boleh saja Arema telanjur gagal tembus tiga besar, asal bisa pulang dengan kepala tegak usai lawan Persebaya, Kamis (12/12). Ini sekaligus mengobati luka karena lima laga beruntun tanpa kemenangan.

Menang atas Persebaya bukan perkara mudah. Apalagi saat ini tim besutan Aji Santoso itu sedang naik daun. Laga terakhir kemarin, Irfan Jaya dan kawan-kawan menang 4-0 atas Bhayangkara FC. ”Kami bertekad mengejar poin yang hilang di laga mendatang,” tegas pemain Arema FC Makan Konate.

Mantan pemain Persib Bandung itu memastikan, teman-temannya langsung fokus melawan tim asal Kota Pahlawan tersebut. Ke depan di sisa tiga laga, segala kesalahan atau pekerjaan rumah akan segera dibenahi, agar duel melawan Persebaya hasilnya berpihak kepada Arema. ”Kami Insya Allah optimistis bisa ambil poin saat berhadapan dengan Persebaya,” tutur dia.

Lebih lanjut, menurut pemain asal Mali itu, para pemainnya tidak hanya bertekad ambil poin di laga melawan Persebaya saja. Tapi, di semua sisa laga Arema.Para pemain Singo Edan ingin mendapatkan hasil yang jauh lebih bagus lagi dari sebelumnya. ”Sisa tiga pertandingan ini, kami akan kejar dan memberikan yang terbaik,” ucap dia. Bagi Konate, hasil minor ini memang cukup berat, namun pemain harus bangkit dan mencari poin yang hilang.

Mendapatkan poin di laga derby Jawa Timur bisa dikatakan bukanlah misi yang berat untuk Arema FC. Asalkan semua pemain kompak seperti pada putaran pertama lawan Persebaya (15/8). Kala itu Dendi Santoso dan kawan-kawan menang 4-0.

Yang menguntungkan Arema, Persebaya sebagai tuan rumah tidak didukung suporternya. Ini buntut sanksi larangan ada penonton dari Komisi Disiplin PSSI. Modal lain bagi Arema, dari tiga laga lawan Persebaya, belum sekali pun kalah.

Selain Persebaya Surabaya, Arema juga bakal menghadapi sejumlah partai lainnya di sisa laga di Liga 1 2019. Di mana mereka akan menjamu juara bertahan Bali United (16/12) mendatang di Stadion Kanjuruhan. Lalu akan menjalani away ke markas Barito Putera (22/12).

Pewarta : Galih Prasetya
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Abdul Muntholib