Awas, Tujuh Lawan Arema On Fire

MALANG KOTA – Arema FC patut lebih waspada di tujuh laga terakhir. Sebab, tujuh tim yang bakal dihadapi Arema sedang bangkit-bangkitnya. Mereka sangat butuh kemenangan. Untuk tim papan bawah seperti Kalteng Putra, mereka bakal trengginas demi selamat dari jurang degradasi. Sedangkan calon lawan di papan atas, seperti Bali United, mereka tidak mau tergelincir.

Nah, inilah yang membuat skuad asuhan Milomir Seslija harus fokus dan fokus di tujuh laga terakhir Liga 1 2019 ini. Tim-tim yang bakal dihadapi Arema itu antara lain Persija Jakarta. Tim ibukota yang bakal dihadapi pada Sabtu (23/11) saat ini sedang dalam tren positif.

Di mana tim peringkat 12 itu, dalam 4 pertandingan yang telah dijalani belum pernah sekalipun merasakan kekalahan. Setali tiga uang, Bhayangkara FC yang menjadi lawan Arema FC (27/11), juga belum tersentuh kekalahan dalam empat pertandingan. Terakhir, tim berjuluk The Guardian tersebut menumbangkan tim Persipura Jayapura dengan skor 3-1.

Sedangkan tiga tim lainnya, seperti Barito Putera, PSIS Semarang, dan Kalteng Putera manjadi lawan Arema FC punya motivasi besar untuk menang. Ya, ketiga tim itu berambisi merengkuh banyak poin untuk lolos dari jurang degradasi.

Motivasi tinggi itu pun tidak bisa disepelekan. Buktinya adalah di laga terakhir mereka, PSIS Semarang secara mengejutkan mengalahkan Bali United 1-0 (15/11). Kalteng Putra menumbangkan PSM Makassar dengan skor 3-1 (10/11).  Barito Putera  mengalahkan 1-0 Borneo FC (31/10).

Selain tim-tim tadi, Persebaya Surabaya dan Bali United (BU) juga berpotensi menjadi batu sandungan lain Arema FC di 7 pertandingan Liga 1. Seperti kita ketahui, semenjak ditangani Aji Santoso, performa Bajul Ijo–julukan Persebaya–merangkak naik.

Di mana dalam dua laga mampu menghasilkan empat poin. Sementara Bali United, dengan penampilan bagus di awal hingga hampir berakhirnya liga, banyak diprediksi bisa memberi kejutan untuk Hamka Hamzah dan kawan-kawan layaknya apa yang dilakukan mereka di pertemuan pertama (24/8) lalu.

Melihat rapor bagus calon lawannya tersebut, pelatih Arema FC Milomir Seslija mewanti-wanti kepada para pemainnya untuk menunjukkan penampilan terbaik. Baginya, hanya dengan cara tersebutlah timnya bisa menyelesaikan 7 pertandingan sisa di Liga 1 2019 dengan hasil memuaskan.

Seperti kita ketahui, Tim Singo Edan menargetkan, menembus peringkat tiga besar klasemen. ”Kami harus benar-benar bekerja keras. Selain juga meminta doa kepada Tuhan,” terang mantan juru taktik Madura United itu.

Lebih lanjut, pelatih asal Bosnia itu mengaku selalu menaruh respek dan mewaspadai semua calon lawannya. Baginya, di kompetisi sepak bola Indonesia tidak serta-merta tim peringkat bawah bisa dikalahkan dengan mudah. ”Mereka bilang akan mudah. Karena kami melawan penghuni peringkat bawah. Tapi tidak ada lawan yang gampang di Liga Indonesia,” ungkap Milo.

Pelatih berlisensi UEFA Pro ini berharap, di tengah perburuan poin pada 7 pertandingan sisa, skuadnya bisa kembali komplet lagi. ”Saya harap semua berjalan lancar, tidak ada yang cedera dan para pemain segera kembali,” ujar pria berusia 55 tahun itu. Sebab, dengan Arema FC bisa memainkan winning eleven terbaik, dia mengaku, tidak ada tidak mungkin untuk timnya.

Saat ini Tim Singo Edan memang tengah dalam keadaan pincang. Setelah beberapa pemainnya ada yang mengalami cedera, dan ada juga yang harus memperkuat Timnas Indonesia.

Arema FC sendiri, untuk sementara berada di peringkat kelima dengan koleksi 41 poin. Hasil dari 12 kali mencatatkan kemenangan, 5 kali bermain seri, dan 10 kali menelan kekalahan.

Pewarta : Gp
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Abdul Muntholib