Awas! Satpol PP Sudah Kirim SP 1 ke Indomaret Baru di Kota Malang

Salah satu Indomaret yang mendapat peringatan dari Satpol PP Kota Malang

KOTA MALANG – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melalui Satpol PP bergerak. Setelah ramai pemberitaan terkait munculnya tiga Indomaret baru yang melanggar moratorium 2017, Satpol PP memberikan surat peringatan pertama untuk Indomaret yang bertempat di jl. Raden Intan (dekat Taspen), Jl. Mayjen Sungkono (Buring), dan juga Jl. S. Supriadi yang tak mengantongi Surat Izin Usaha Toko Modern (SIUTM).

“Kita sudah berikan surat peringatan pertama ke ketiga Indomaret itu. Minggu lalu,” kata kepala Satpol PP, Priyadi, Senin (15/7).

Selanjutnya, surat peringatan tersebut akan diberikannya lagi, jika ketiga toko waralaba modern tersebut tak mengindahkan peringatan untuk mengurus surat izin. “Kita akan berikan lagi yang kedua minggu depan lah kita cek dulu dan ketiga,” tuturnya.

Kalau sampai surat peringatan ketiga, lanjut Priyadi, tiga Indomaret tersebut terap beroperasi, Satpol PP akan melimpahkan kasus tersebut ke Pengadilan Negeri Malang. “Kita limpahkan ke Kejaksaan lalu ke Pengadilan Negeri atas Tindakan Pidana Ringan. Nanti kita sidang di tempat juga,” tuturnya.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Bob Bimantara Leander