Awas, Macan Kemayoran Bisa Menerkam

MALANG KOTA – Arema FC bakal menghadapi tim yang bisa menguras tenaga di pekan 28 Liga 1 2019 kali ini. Sebab, lawan Singo Edan pada laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Sabtu (23/11) adalah Persija Jakarta.

Macan Kemayoran–julukan Persija–saat ini dalam performa yang sedang bagus-bagusnya. Mereka punya modal empat laga tidak pernah kalah sebelum bersua Arema. Rekor Bambang Pamungkas dkk adalah tiga kali merengkuh kemenangan dan sekali seri.

Selain itu, Macan Kemayoran datang ke Bumi Arema dengan performa lini depan yang on fire. Striker Persija, Marko Simic, yang menjadi andalan tidak pernah absen mencetak gol. Di empat pertandingan sebelum lawan Arema, pesepak bola asal Kroasia itu sukses menciptakan 8 gol.

Dengan kekuatan Persija saat ini, tentu saja menjadi ancaman besar bagi Arema. Apalagi, Singo Edan saat ini kehilangan beberapa pemain. Seperti Dedik Setiawan yang absen karena cedera. Namun, Arema tidak seharusnya panik.

Sebab, selama ini Stadion Kanjuruhan tidak bersahabat dengan tim-tim tamu. Seperti di Liga 1 ini, Arema belum terkalahkan saat berlaga di stadion milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang tersebut.

Arema memang pernah kalah 1-2 di laga kandang saat melawan PS TIRA-Persikabo. Namun, duel itu berlangsung di Stadion Gajayana, Kota Malang. Selama ini, Stadion Kanjuruan juga bersahabat dengan Persija.

Dalam lima pertemuan terakhir, penggawa Macan Kemayoran paling banter hanya mampu membawa satu poin saja. Seperti pertemuan tahun lalu (5/8) Arema dan Persija harus rela berbagi angka 1-1.

Menyikapi performa bagus calon lawannya itu, pelatih Arema FC Milomir Seslija mengaku, anak asuhnya tidak silau dengan hal tersebut. Bahkan, terang dia, Hamka Hamzah dkk siap membuat Persija pulang ke ibu kota dengan tangan hampa.

Seperti apa yang terjadi di Indonesia Soccer Championship A 2016 (19/6), pada pertandingan itu Arema menang 1-0 atas Persija. ”Kami akan berusaha mengakhiri rekor positif Persija Jakarta,” ujar juru taktik Arema FC asal Bosnia itu.

Target tinggi Milo, bukan tanpa sebab. Lantaran, dijelaskan pria berusia 55 tahun tersebut, saat ini tim Singo Edan sedang dalam kondisi yang baik. Apalagi untuk melawan Persija mendatang, penggawa Arema FC juga mempunyai waktu persiapan cukup panjang yakni 10 hari.

”Sudah banyak pemain kembali dan atmosfer tim juga sedang bagus,” ungkap mantan juru taktik Madura United itu. Meski masih ada beberapa pemain yang absen, bukan alasan untuk gagal meraih poin penuh.

”Ini bukan tentang siapa yang tidak bisa bermain. Masih banyak pemain lain. Jadi, bukan sebuah alasan untuk kami,” kata dia.

Pewarta : Gigih
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Aris Dwi Kuncoro