Awas…. Alien di UFO Park Pujon Siap Menghadang !

KOTA BATU – Puluhan alien luar angkasa turun ke bumi dan menghadang manusia. Ya, mulai dari jenis ‘yautja’ atau yang lebih dikenal sebagai predator, lalu ada juga Xenomorp, The War Expert Alien (tipe alien yang mengambil dan merusak sumber daya planet lain untuk bertahan hidup di film Indepedence Day), The Pedestrian Alien, dan masih banyak lainnya itu telah datang dan beraksi di bumi manusia.

Keberadaan mankhluk luar angkasa dari berbagai galaksi semesta itu, baru – baru ini muncul di kawasan Pujon, Kabupaten Malang. Tepatnya di lokasi destinasi teranyar UFO Park, di Desa Pendesari.

Untuk melihat aksi para alien ini, kalian cukup melewati jalur arah Kota Batu. Karena lokasinya cukup dekat dengan dengan lokasi wisata Wana Wisata Paralayang, Taman Kelinci, Goa Pinus, dan Goa Pandawa yang masuk wilayah Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Pengelola UFO Park, Nur Mubarokatul Amalia mengatakan, puluhan alien berwarna coklat itu disebar di beberapa titik lokasi. Kemudian ada empat macam Unidentified Flying Object (UFO) atau dalam bahasa Indonesia disebut sebagai ‘Benda Terbang Tak Dikenal’ yang juga dihadirkan di UFO Park. Yakni, UFO kafe, dan tiga lainnya berbentuk cottage yang nantinya bisa digunakan wisatawan untuk bermalam di kawasan ini.

“Tapi yang cottage itu masih belum kita buka, sementara masih kita tampilkan beragam aliennya untuk dinikmati wisatawan seperti berswa foto bareng teman – teman atau untuk dijadikan feed instagramable,” ujarnya.



Wahana seluas 800 meter persegi ini tidak untuk sekadar wisata, melainkan bakal dijadikan wisata edukasi. Seperti pengetahuan tentang UFO, alien, dan tempat tinggal mereka.

“Masyatakat tak banyak yang tahu tentang keberadaan UFO ini, kalaupun tau pasti kebanyakan dari serial film. Kami ingin memberikan edukasi tentang keberadaan UFO, lalu jenis – jenis makhluk luar angkasa ini seperti apa,” imbuh perempuan berusia 23 tahun itu.

Jika ingin berkunjung kesini, UFO Park bakal buka dari pukul 09.00 pagi hingga 21.00 malam. Selain beragam alien, saat menjelang sore pengunjung bisa sekaligus menikmati suasana sunset dipenuhi pernak – pernik lampu.

“Sore hari menjelang malam akan lebih terasa bagus ya, pengunjung bisa melihat sunset. Nanti juga bakal ada lampu-lampu agar lebih menarik,” pungkas dia.

Pewarta: Arifina
Foto: Darmono