Awalnya Isi Waktu Luang

Awal menggeluti dunia modeling, Inka Puspitasari hanya berharap bisa mengisi waktu luang. Mengenal dunia model sejak 2018 lalu, Inka–sapaan akrabnya– saat itu masih menanti waktu pendaftaran kuliah.

”Jadinya sekalian saja mencari uang di kala tidak ada aktivitas formal,” kata dia. Hingga kini, berbagai macam job foto rutin datang kepada alumnus SMK NU Gondanglegi tersebut.

”Ada yang endorse-an, hunting biasa, event foto, mengisi portofolio MUA. Tapi, paling banyak hunting dengan berbagai macam konsep,” sebut penyuka konsep bridal dan casual tersebut.

Bila dirata-rata, dalam sepekan ada 3 job foto yang bisa dilakoni perempuan berusia 17 tahun tersebut. ”Kebanyakan berbayar, tapi saya membebaskan fotografer untuk memberikan berapa fee yang harus dibayarkan,” kata dia.

Pundi-pundi pendapatan itu kini terus ditabungnya. Dia hanya berharap bisa membantu orang tuanya dengan membiayai urusan kuliahnya sendiri. ”Iya ini juga saya lakukan untuk mengumpulkan uang pendaftaran kuliah di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM),” tutup warga Desa Gondanglegi Wetan, Kecamatan Gondanglegi, tersebut.

Pewarta : Biyan Mudzaky
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Bayu Mulya