Awal Bulan Ini, Redmi 8 dan Redmi 8A Resmi Masuk Indonesia

RADARMALANGID – Di pasar Indonesia, Xiaomi telah membuat kejutan dengan memboyong Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Ya, kedatangan dua smartphone ini lantas disambut positif oleh Mi Fans di tanah air. Hal ini ditandai dengan penjualan kedua smartphone tersebut yang begitu laris manis.

Di sela-sela acara peluncuran kedua smartphone ini, Xiaomi turut menegaskan bahwa mereka berjanji untuk mendistribusikan 100 ribu unit Redmi Note 8 dan Note 8 Pro ke pasar Indonesia. Hingga kini, selama satu bulan sejak peluncuran, Xiaomi diketahui telah mendistribusikan lebih dari 125 ribu unit Redmi Note 8 dan Note 8 Pro.

Gebrakan berikutnya yang tak kalah mengejutkan adalah Xiaomi bakal memboyong Redmi 8 dan Redmi 8A. Kedua smartphone ini akan diperkenalkan pada 4 Desember mendatang dan akan menyasar konsumen entry-level.

Hal tersebut pun dikonfirmasi oleh Xiaomi sendiri lewat akun resmi Instagram-nya (1/12). Dalam unggahannya, mereka menyebutkan, “Hape Kece, Batre Gede” dan terdapat ilustrasi dari kedua smartphone tersebut beserta tanggal peluncurannya.

Sebelumnya, Redmi 8 dan Redmi 8A secara resmi telah melenggang di India. Smartphone ini hadir untuk konsumen entry-level. Redmi 8 dan Redmi 8A diketahui memiliki kapasitas baterai yang jumbo, yakni 5.000 mAh, dengan fitur fast-charging 18W, seperti dikutip dari GSM Arena.

Diklaim sebagai “Hape Kece”, Xiaomi mengemas Redmi 8 dan Redmi 8A dengan pilihan warna beraga,. Redmi 8 memiliki varian warna Sapphire Blue, Ruby Red, Onyx Black, dan Emerald Green. Sementara itu Redmi 8A memiliki varian warna Sunset Red, Ocean Blue dan Midnight Black.

Hingga saat artikel ini diturunkan, belum ada keterangan lebih detail terkait harga penjualan Redmi 8 dan Redmi 8A khusus pasar Indonesia.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia