Atletico Tempel Barcelona, Jauhi Valencia dan Real Madrid

Atletico Tempel Barcelona, Jauhi Valencia dan Real Madrid

Hasil imbang yang diraih Barcelona di kandang Espanyol benar-benar dimanfaatkan Atletico untuk menjaga persaingan menuju takhta juara. Namun, perjuangan anak asuh Diego Simeone tak mudah. Menghadapi Valencia yang berada di urutan ketiga klasemen, Los Colchoneros dipaksa bekerja keras.

Bahkan, secara penguasaan bola, Atletico tak mampu mendominasi. Hanya saja, mereka mampu lebih baik dalam efektivitas serangan. Sepanjang laga Atletico melepas total 12 tembakan dengan 5 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara, Valencia cuma mencatat 5 tembakan tanpa ada yang on target.

Meski begitu, gol yang dinanti publik tuan rumah baru lahir pada babak kedua, tepatnya menit ke-59. Memanfaatkan assist Koke, Angel Correa berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Valencia yang dikawal Neto.

Gol itu membuat Valencia tersengat. Akan tetapi, upaya Simone Zaza dan kawan-kawan acap menemui kebuntuan untuk bisa menjebol gawang tuan rumah kawalan Jan Oblak. Sampai akhirnya, Atletico mampu mengamankan keunggulan 1-0 hingga laga tuntas.

Berkat kemenangan ini, Atletio tetap menempati peringkat kedua klasemen dengan poin 49, terpaut 9 angka dari Barcelona yang menguasai takhta klasemen. Sementara Valencia yang bertahan di peringkat ketiga, kini ketinggalan 9 poin.

SUSUNAN PEMAIN

Atletico Madrid (4-4-2): 13-Jan Oblak; 16-Sime Vrsaljko, 15-Stefan Savic (Jose Gimenez 29′), 2-Diego Godin (Juanfran 51′), 19-Lucas Hernandez; 11-Angel Correa, 6-Koke, 8-Saul Niguez, 10-Yannick Ferreira-Carrasco (14-Gabi 62′); 7-Antoine Griezmann, 18-Diego Costa
Pelatih: Diego Simeone

Valencia (4-4-2): 13-Neto; 3-Ruben Vezo, 24-Ezequiel Garay, 5-Gabriel Paulista, 14-Jose Gaya; 6-Nemanja Maksimovic (Carlos Soler 65′), 10-Dani Parejo, 16-Geoffrey Kondogbia, 15-Toni Lato (Rodrigo 62′); 9-Simone Zaza, 22-Santi Mina
Pelatih: Marcelino Garcia


(ira/JPC)