Atletico Madrid vs Real Madrid: Misi Melukai Tamu

Lihat, Aksi Sportif Braima Dabo Memapah Lawannya Hingga ke Garis Finis - JPNN.com

jpnn.com, MADRID – Entrenador Atletico Madrid Diego Simeone mengaku sudah mengantisipasi tren positif Real Madrid, jelang kedua tim bertemu dalam Derbi Madrid dalam pekan ketujuh La Liga di Wanda Metropolitano, Minggu (29/9) dini hari WIB.

Atletico memasuki Derbi Madrid berbekal kemenangan tengah pekan melawan Mallorca, setelah gagal menang dalam tiga pertandingan di semua kompetisi. Namun, Real punya modal lebih besar berupa tiga kemenangan beruntun dan catatan tak terkalahkan dalam lima laga Liga Spanyol.

“Pertandingan semacam ini akan berjalan ketat dan hal-hal kecil yang akan menentukan hasilnya berpihak ke satu tim atau yang lainnya,” kata Simeone di laman resmi Atletico Madrid.

Kendati Real dianggap tiba dengan catatan lebih positif, Simeone menyatakan siap mencari celah agar tamunya itu pulang dengan hasil yang tak diinginkan. “Penampilan Real Madrid terlihat meningkat kala menghadapi Sevilla dan Osasuna, dan saya pikir mereka akan berusaha melanjutkannya,” kata Simeone.

“Mereka punya pemain dan pelatih hebat, tetapi kami akan memasuki pertandingan dengan mencari cara untuk melukai mereka,” ujarnya menambahkan.

Simoene menegaskan akan menutup setiap ruang yang bisa dimanfaatkan oleh Real dalam Derbi Madrid nanti. Bahkan secara spesifik ia mengaku mengantisipasi trio baru lini depan Real yang dihuni Gareth Bale, Karim Benzema dan Eden Hazard. “Real Madrid adalah tim dengan banyak pemain bagus dan jika mereka menemukan celah situasinya akan rumit,” katanya.

“Penampilan Bale tengah berkembang, Benzema ada di situasi ideal dan Hazard punya kemampuan luar biasa di level individual,” ujar dia melengkapi.

Atletico saat ini menempati urutan ketiga klasemen dengan koleksi 13 poin dan berpeluang menggusur Real (14) dari puncak klasemen jika berhasil memenangi Derbi Madrid. (antara/jpnn)