Asyik, Toyota C-HR Segera Masuk Malang

Mobil terbaru produk Toyota C-HR dipajang pada arena IIMS di Jakarta kemarin (19/4).

JAKARTA – Indonesia International Motor Show (IIMS) yang dibuka Presiden Joko Widodo di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, kemarin (19/4), menjadi ajang pamer produk baru.

Toyota Astra Motor (TAM) misalnya, memamerkan mobil C-HR yang baru dirilis pekan lalu.

Dibanding mobil-mobil lain yang dipajang di booth Toyota, C-HR yang berpenampilan sporty terlihat lebih banyak menarik perhatian pengunjung. Mereka bertanya-tanya dan ingin tahu fasilitas di dalam mobil itu.

”Setelah di-launching, memang C-HR ini baru diperkenalkan ke publik saat ini. Di diler-diler mobil, ini belum ada,” ucap Public Relation Head Toyota Astra Motor (TAM) Rouli Sijabat saat diwawancarai Jawa Pos Radar Malang di sela-sela acara IIMS kemarin.

Untuk diketahui, Jawa Pos Radar Malang merupakan satu-satunya media di Malang Raya yang diundang Auto2000 untuk hadir di acara IIMS. Acara ini merupakan salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia.



Rouli menambahkan, di daerah-daerah termasuk di Malang, mobil C-HR sudah akan tiba di diler, kemungkinan besar akhir bulan ini. Termasuk di diler Auto2000 yang menjadi diler dengan jaringan terbesar di Indonesia.

”Untuk inden, saat ini sudah bisa di diler-diler cabang, sejak di-launching sudah bisa inden,” imbuhnya.

Dia melanjutkan, C-HR bisa dibilang generasi baru Toyota. Lantaran, mobil ini memadukan dua konsep sekaligus, yakni mobil SUV dan mobil sedan. Karena inilah, C-HR terlihat sporty dibanding mobil yang lain. Konsep yang digunakan adalah Toyota New Global Architecture (TNGA).

”Jadi, arsitekturnya modern,” imbuhnya.

Karena konsep yang high (kelas atas) inilah, menurut dia, mobil ini sangat cocok digunakan di perkotaan seperti di Kota Malang. ”Seperti buat nongkrong-nongkrong di mal, ini sangat cocok sekali,” katanya lalu terkekeh.

Sedangkan untuk target pemasaran, karena mobil ini termasuk medium up dengan harga sekitar Rp 490 juta. ”Karena ini mobil mahal, targetnya terjual 40 unit saja setiap bulan di Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Deputy Director TAM Fransiscus Soerjoprapto menambahkan, sejak Maret 2018, TAM sudah menggenjot produksi sebagai persiapan hari raya. ”Ada peningkatan produksi hingga 20 persen,” kata Fransiscus.

Selain C-HR yang disiapkan untuk Lebaran, saat ini menurut dia yang sedang booming adalah mobil Rush terbaru. Bahkan, antrean inden mobil ini mencapai tujuh bulan.

”Meskipun mobil seperti Calya dan Avanza juga menjadi andalan menyambut Lebaran,” imbuhnya.

Untuk target di IIMS yang akan dihelat hingga 29 April mendatang, menurut dia, tentu bisa melakukan closing sebanyak mungkin. Apalagi, tahun lalu pendapatan kami Rp 1 triliun dari event ini.

”Kami dapat sepertiga dari Rp 3 triliun. Kami mendapatkan Rp 1 triliun,” pungkasnya.

Pewarta: Irham Thoriq
Penyunting: Abdul Muntholib
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Irham Thoriq