Asyik! Pelajar Kota Batu Bakal Naik Angkot Gratis

KOTA BATU – Masyarakat Kota Batu ke depannya tidak perlu repot lagi mengantar dan menjemput anaknya ke sekolah. Sebab, Pemerintah Kota (Pemkot) Batu saat ini tengah mewacanakan angkutan gratis bagi pelajar di Kota Batu.

Rencana angkutan gratis ini tengah digodok oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, dan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Batu.

“Rencananya akan menggunakan puluhan angkutan kota dari Organda Kota Batu. Pemkot juga telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 2 Milyar,” ungkap M Chori Kepala Bapedda Kota Batu.

Ia juga menunggu kajian dari Dinas Pendidikan Kota Batu terkait berapa jumlah pelajar di Kota Batu yang bakal ikut program angkutan gratis ini.

Sementara itu Eny Rachyuningsih Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu membenarkan bahwa pihaknya tengah mengkaji jumlah siswa per kecematan. Kajian ini menjadi patokan untuk menentukan rute angkutan gratis.



“Perkiraanya akan dipisah tiap rute per kecamatan,” jelas Eny.

Program ini, kata Eny nantinya tidak hanya bisa dinikmati siswa dari sekolah negeri.

“Tidak ada perbedaan antara Swasta dan Negeri. Kami upayakan semuanya bisa merasakan kebijakan angkot gratis ini,” tukas Eny.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Choirul Anwar (ilustrasi)
Editor : Indra M