Asyik, Kota Batu Punya Destinasi Wisata Petik Jeruk Legendaris

MANIS: Layli Indrayati bersama sang buah hatinya, Geweens Safea, memetik jeruk keprok 55 Batu kemarin (11/7).

KOTA BATU – Panen raya jeruk keprok 55 Batu di Balai Penelitian Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro), Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, ini tak hanya dinikmati warga, tapi juga wisatawan. Mereka tampak antusias dengan destinasi wisata baru ini.

Seperti yang dilakukan Layli Indrayati dan keluarganya ini. Wisatawan yang mengaku masih kali pertama ikut memetik buah jeruk itu juga membelinya. ”Lebih enak memetik sendiri karena bisa memilih kualitas jeruknya,” kata Layli di sela-sela memetik buah jeruk kemarin.

Selain wisatawan, kemarin juga hadir di tempat tersebut istri Wakil Wali Kota Batu Wibi Asri Vianti. Perempuan yang juga menjadi ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kota Batu ini tak hanya ikut memetik buah, tapi juga mempromosikan kualitas jeruk khas Kota Batu itu. ”Jeruk ini bagus dan khas Kota Batu, jadi bisa dibuat oleh-oleh wisatawan,” terangnya.

Sementara itu, penanggung jawab kegiatan panen raya jeruk keprok 55 Batu Balitjestro Baiqdina Mariana menyatakan, kemarin sekitar 350 tiket terjual kepada pengunjung. Sedangkan waktu bukanya mulai pukul 09.00–16.00. ”Kami akan membukanya hingga buahnya habis,” imbuh dia. (mon/c2/im)

Pewarta: Darmono
Fotografer: Darmono
Penyunting: im N