Asus Zenfone 4 Max ZC520KL, Si Kecil, Bandel, dan Tahan Lama

Judul di atas tampaknya benar-benar cocok menggambarkan Zenfone 4 Max. Lantaran, meski ukurannya mungil, tapi smartphone ini menggunakan teknologi layar 2,5 dimensi dan dilindungi dengan gorilla glass. Jadi, benar-benar antigores.

Selain itu, Zenfone 4 Max juga menyimpan tenaga yang maksimal. Apabila Anda membiarkan handphone ini dengan kondisi standby (4G menyala), dia bisa tahan selama 37 hari. Anda juga bisa menelepon selama 31 jam. Selain itu, Anda yang hobi mendengarkan musik akan senang sekali menggunakan Asus tipe ini.

Sebab, handphone ini mampu tahan selama 101 jam. Nah, untuk browsing, Zenfone 4 Max bisa tahan selama 21 jam.

Asus Zenfone 4 Max ini dilengkapi dengan aplikasi bawaan bernama Power Master. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menghemat baterai 2 kali lebih banyak. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur Auto Start Manager. Anda bisa mengatur aplikasi mana saja yang Anda matikan dan Anda nyalakan.

”Biasanya kan iklan atau cuaca selalu menyala, dan itu menghabiskan baterai. Kita bisa mematikannya melalui fitur ini,” ujar Amiril Huda Sucahyo, promotor Asus Kota Malang.



Menariknya handphone ini tidak hanya dari segi performa. Dari segi kamera, dia dilengkapi dengan dual kamera. Kamera utama beresolusi 13 MP, dan kamera depan 8 MP. Nah, untuk kamera depannya ini dia memiliki teknologi wide angle 120 derajat. Dengan teknologi ini, sudut pandang akan menjadi 200% lebih luas. Ini membuat Anda dapat mengambil foto pemandangan dan objek dengan jangkauan yang tidak dapat ditemui di handphone pada umumnya. Misalnya, mengambil foto bersama teman dengan jumlah yang banyak, mengambil foto pemandangan, atau mengambil foto di ruangan yang sempit.

Gilanya lagi, kameranya juga dilengkapi dengan teknologi EIS (electronic image stabilization). Teknologi EIS adalah teknologi yang umumnya dibenamkan pada smartphone dengan spesifikasi kelas premium. Gunanya untuk meredam goncangan pada saat merekam video.

”Seandainya kita sedang merekam video, misal vlogging lagi jalan-jalan, tidak akan ada goncangan alias hasil video akan lebih stabil,” terang Amiril.

Pewarta: NR4
Penyunting: Irham Thoriq
Copy editor: Arief Rohman
Foto: Falahi Mubarok