ASUS Bakal Rilis ROG Phone 2

MALANG – Pasar ponsel pintar gaming saat ini sangat kompetitif, tidak hanya di antara pabrikan Cina yang menguangkan popularitas eSports seluler seperti PUBG Mobile, namun juga brand terkenal seperti Razer dan Asus.

Desember 2018 lalu Asus ROG Phone dirilis di Inggris, kini rumor beredar bahwa perusahaan elektronik itu sedang bersiap untuk merilis ROG Phone 2 dalam waktu dekat ini.

Mengutip dari Tech Advisor UK, penampakan calon smartphone gaming terbaru ASUS ROG Phone 2 sudah berkeliaran jelang peluncurannya 23 Juli mendatang. Berdasarkan bocoran gambar tersebut, bisa kita lihat kalau ROG Phone 2 masih mengadopsi bahasa desain yang sama seperti seri terdahulu.

Terlihat ROG Phone 2 memiliki layar masih dibubuhi bezel di sisi atas dan bawahnya. Namun setidaknya ukuran bezel tersebut sedikit lebih tipis ketimbang ROG Phone pertama.

ASUS ROG Phone 2 digadang-gadang akan menggunakan teknologi 120 Hz. Refresh rate tersebut lebih tinggi dari layar ROG Phone terdahulu (90 Hz) serta setara dengan layar Razer Phone yang sama-sama 120 Hz. Meski begitu, kita diberikan opsi untuk bisa menurunkannya menjadi 90 atau 60 Hz. Sementara perkiraan ini ponsel gaming itu bakal dibekali RAM 8GB.

Yang tak kalah menarik adalah chipset-nya. Setelah Qualcomm mengumumkan chipset anyar Snapdragon 855 Plus (versi overclock dari Snapdragon 855), diduga kuat ROG Phone 2 bakal jadi smartphone pertama yang bakal menggunakannya.

Asus ROG Phone 2 diperkirakan bakal dibanderol dengan harga $650 atau sekitar Rp 9 jutaan. Belum diketahui apakah ponsel ini bakal masuk ke pasaran di Indonesia.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia