Astaga, Tabrakan Beruntun Tewaskan Penjual Bunga

Petugas dari Satlantas Polres Batu dengan dibantu warga mengamankan barang bukti, Sabtu (29/4).

KOTA BATU – Ini bisa jadi pelajaran bagi pengendara yang sering ugal-ugalan dalam berkendara di jalan raya.

Karena terlalu kencang mengendarai sepeda motor, Catur Prasetya Hadiwahyudi, 39, warga Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu dan Tito Dwi Febriyanto, 15, warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu ini, secara bergantian menabrak Buari, 51, warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, di Jalan Raya Bukit Berbunga, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, kemarin (29/4) siang.

Korban yang juga penjual bunga di Jalan Bukit Berbunga tersebut, langsung meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP). Sebab, korban menderita luka parah di bagian kepalanya.

Kejadian itu berawal saat Buari pulang dari mencari makan dan akan kembali ke stan yang digunakan untuk berjualan bunga di area TKP. Korban melaju dari arah selatan menuju utara.

Tepat di TKP, korban menghentikan laju Honda Tiger warna hitam dengan nomor polisi (nopol) N 6622 CN yang dikendarai. Lantaran, korban akan memotong arah untuk kembali ke stannya.



Korban juga sempat menyalakan lampu sign sejak jarak beberapa meter dari TKP. Hal ini dilakukan korban untuk memberi isyarat kepada pengendara dari arah belakangnya agar lebih hati-hati.

Namun, karena kendaraan dari arah berlawanan atau dari arah utara ramai, dia putuskan untuk berhenti sejenak di TKP. Tujuannya, menunggu pengguna jalan dari arah berlawanan sepi.

Tapi, semua berubah saat secara tiba-tiba ada kendaraan melaju kencang dari belakang dan menyambar korban. Honda Vario bernopol N 4004 LZ yang dikendarai Catur Prasetya Hadiwahyudi, menyambarnya.

Korban pun langsung terjatuh dari motornya di tengah jalan. Demikian juga Catur. Namun, saat korban dalam kondisi tak berdaya, tiba-tiba ada motor Honda C70 N 4594 KA yang dikendarai Tito Dwi Febriyato, menabrak korban lagi. Kejadian penabrakan kedua ini berlangsung dalam hitungan detik saja.

Praktis, tabrakan motor kedua tersebut membuat kondisi korban makin parah. Korban menderita luka parah di bagian kepala. Selain itu, motor korban rusak parah.

Sehingga, korban meninggal dunia di TKP tersebut. Sedangkan, dua orang yang menabrak korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Hasta Brata Batu.

”Korban meninggal di lokasi karena mengalami pendarahan di kepala,” kata Humas Polres Batu AKP Waluyo setelah olah TKP, kemarin.

Dia menambahkan, semua barang bukti sudah diamankan Polres Batu, baik sepeda motor korban maupun pelaku. ”Kami masih akan selidiki lebih lanjut, karena pelaku juga masih dirawat di rumah sakit,” terangnya.

Pewarta: Aris Syaiful
Penyunting: Imam Nasrodin
Foto: Rubianto