Asman Abnur Mengundurkan Diri, Pesan soal Seleksi CPNS

Pengumuman: Soal Tes CPNS Beredar di Google Drive Itu Palsu - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur mengungkapkan, Presiden Jokowi sudah menyetujui pengunduran dirinya. Dengan demikian, Selasa (14/8) merupakan hari terakhir Asman menjabat sebagai menteri.

“Beliau akhirnya menyetujui. Kata presiden, kalau itu sudah dinilai yang terbaik, presiden tidak bisa menolaknya. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada saya atas apa yang sudah saya persembahkan selama bekerja selama dua tahun,” ungkap Asman kepada pers di Jakarta, Selasa (14/8).

Dia menambahkan, yang perlu dilanjutkan, pertama, sistem rekrutmen PNS. Sebentar lagi akan ada penerimaan PNS. Jumlah pegawai yang masih kurang karena pensiun tahun ini lebih kurang 220 ribu orang, ini harus diputuskan segera.

Kemudian zona integritas, bagaimana mengintegrasikan kejaksaan , Polres, kemudian pengadilan negeri dan lapas itu harus dintegrasikan sehingga penegakan hukum ini bisa terintegrasi satu sama lain.



Selanjutnya pembenahan kelembagaan tetap harus dilanjutkan dan kemudian mendorong mal pelayanan publik lebih banyak lagi.

“Itu agenda yang harus ditingkatkan terus oleh pengganti saya,” ucapnya. (esy/jpnn)