Asian Para Games, Anies Siapkan 200 Bus Lower Deck






JawaPos.com – Penyelenggaraan Asian Para Games 2018 akan berlangsung dalam hitungan hari lagi. Persiapan demi persiapan tengah dilakukan untuk memaksimalkan sarana dan prasana maupun venue yang akan dipakai.





Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku telah bekerjasama dengan Transjakarta untuk menyediakan transportasi yang ramah disabilitas. Disediakan setidaknya 200 lebih bus lower deck untuk menjamin kenyamanan perjalanan para atlet.







“Dari Pemprov kami siap mendukung semuanya sama seperti Asian Games, transportasi kami siapkan semuanya,” kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (21/9).





Anies menyampaikan selain akan disediakan ratusan bus lower deck, nantinya Pemprov DKI pun akan menyiapkan para pemandu untuk atlet difabel. Menariknya lagi, untuk masyarakat dapat naik Transjakarta gratis saat Sabtu dan Minggu selama Asian Para Games berlangsung.





“Nanti disiapkan bus-bus rendah untuk siap menampung mereka dan pemandu. Kami gratiskan TJ Sabtu Minggu sehingga warga bisa pakai Transjakarta dan penyandang disabilitas kami akan gratiskan,” terang Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.





Selain itu, Anies pun telah memastikan dan berkordinasi dengan panitia dan pengelola venue bahwa lapangan sudah siap dan ramah disabilitas. Asian Para Games akan berlangsung di Jakarta mulai dari 6-13 Oktober 2018.






(rgm/JPC)