ASFC U18: Pelatih Malaysia Mengaku Gemetar Melihat Antusiasme Suporter Indonesia

ASFC U18: Pelatih Malaysia Mengaku Gemetar Melihat Antusiasme Suporter Indonesia

Suasana Stadion Batakan Kaltim, saat Timnas Indonesia tampil. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BALIKPAPAN – Laga seru bakal tersaji di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (22/11) malam, saat Timnas Pelajar U-18 Indonesia bersua Malaysia di semifinal Asian Schools Football Championship (ASFC) U-18.

Bukan hanya kualitas laga, ribuan suporter juga dipastikan hadir memberikan dukungan untuk Timnas Pelajar Indonesia. Apalagi, di level senior Indonesia baru saja dikalahkan oleh Malaysia 0-2, tentu saja harapan agar pemain muda membalaskannya cukup besar.

Pelatih Timnas Pelajar Malaysia Sabri bin Abdul Saffar mengakui pertandingan ini bakal ketat. Bukan sekadar poin tetapi gengsi juga diadu dalam laga ini.

Dia optimistis bisa memebekuk tuan rumah karena melihat, sejauh ini semua pemainnya dalam kondisi fit, tidak ada yang cedera. Berbeda dengan Indonesia yang bakal kehilangan Supriadi karena cedera.

“Kami ingin mencapai final dengan cara kami. Kami optimistis, meskipun nanti ditonton ribuan suporter Indonesia, kondisi tim kami bisa disebut lebih baik, Indonesia ada beberapa cedera,” terangnya.

Tetapi, Sabri mengingatkan anak didiknya agar bekerja keras, lebih keras dari laga-laga sebelumnya.

“Kami akan bermain seperti pertandingan sebelumnya dengan skema 4-4-2. Bermain keras? Tergantung situasi di lapangan, tetapi saya jujur sedikit gemetar dengan antusiasme suporter Indonesia, itu bisa merusak permainan kami,” tandasnya.(dkk/jpnn)