ASFC U-18: Korea Selatan Berharap Bertemu Indonesia di Final

Ini Ada Kabar Baik untuk Guru Honorer

Rabu, 20 November 2019 – 04:17 WIB

Pelatih tim pelajar Korea Selatan An Sun Jin (kanan) menjawab pertanyaan pewarta pada konferensi pers usai laga melawan Indonesia di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (19/11). Foto: ANTARA/A Rauf Andar Adipati

jpnn.com, BALIKPAPAN – Pelatih Tim pelajar Korea Selatan An Sun Jin berharap bertemu tim Indonesia dalam pertandingan final Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Asia/Asian Schools Football Championship 2019.

“Kami berharap dapat bertemu Indonesia di final,” kata An pada konferensi pers usai laga di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa.

Tim pelajar Indonesia meraih kemenangan 2-1 atas Korsel, dalam pertandingan Grup B yang berlangsung sengit.

Dalam laga tersebut, tim pelajar Indonesia sempat tertinggal terlebih dahulu sebelum bangkit melalui gol-gol yang disumbangkan Muhammad Supriadi dan Ahmad Athallah Ar Raihan.

Sayangnya kemenangan Indonesia dinodai oleh kartu merah yang diterima M.Zein Amirulloh pada akhir babak kedua.

Panasnya laga diakui oleh An, yang mengatakan dirinya sempat mengajukan keluhan-keluhan kepada wasit karena menganggap para pemainnya tidak terbiasa dipaksa segera bangun setelah terjatuh.

Meski demikian, An mengakui bahwa tim pelajar Indonesia tampil baik.

“Pemain Korea telah melakukan yang terbaik, tetapi pemain Indonesia dari pertandingan kemarin sudah sangat bagus. Sehingga Indonesia bisa unggul dari Korea,” tuturnya.