ASFC U-18: Indonesia Tundukkan Korea Selatan 2-1

ASFC U-18: Indonesia Tundukkan Korea Selatan 2-1 - JPNN.com

Suasana pertandingan Indonesia vs Korsel. Foto Tim Media Deputi III Kemenpora

jpnn.com, BALIKPAPAN – Timnas Pelajar Indonesia U-18 sukses menundukkan Korea Selatan dengan skor 2-1 dalam laga grup B Asian Schools Football Championship (AFSC) 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (19/11) malam.

Kemenangan ini sekaligus semakin membuka peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal. Pasalnya, laga terakhir melawan Tiongkok Indonesia tinggal mencari hasil imbang saja.

Dalam laga ini, Indonesia sempat dibuat deg-degan karena tertinggal dengan skor 0-1 pada menit ke-43. Pemain depan pengganti, Hwang Hae Kwang menjebol gawang Indonesia.

Keunggulan tim asal Negeri Ginseng itu tak berlangsung lama. M. Supriadi mampu menggetarkan gawang Korsel menit ke-51. Skor imbang 1-1, membuat Indonesia semakin bersemangat.

Indonesia sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1 pada menit ke-58. Umpan silang yang mengarah ke mulut gawang Korsel, mampu dimanfaatkan dengan baik melalui tandukkan Ahmad Athallah Ar Raihan di menit ke-58.

Keadaan sempat berubah saat Indonesia harus bermain dengan sepuluh pemain karena M. Zein mengoleksi kartu kuning keduanya, menit ke-70.

Kalah jumlah pemain, permainan Indonesia sempat bikin deg-degan karena terus ditekan. Tetapi, skema serangan balik yang disiapkan, nyaris menambah keunggulan Indonesia.

BACA JUGA: Bikin Malu Korps Bhayangkara, Brigadir EM dan Briptu AG Dipecat dengan Tidak Hormat