Among Tani Sport and Fun Tambah 10 Stan Kuliner

KOTA BATU – Ajang Among Tani Sport and Fun (ASF) mampu menggerakkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk terus berkembang. Hal itu tak lepas dari terus meningkatnya jumlah pengunjung ASF, baik dari warga Batu maupun wisatawan luar kota.

Bahkan, tenda wisata kuliner dari UMKM yang ada, tak mampu lagi menampung pedagang yang baru. Hari ini (23/4), panitia harus menyediakan stan tambahan sebanyak 10 buah. ”Jumlah pengunjung terus meningkat tiap minggu. Jadi, warga yang ingin jualan di stan kuliner juga tambah lagi,” kata kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Sinal Abidin saat dikonfirmasi, kemarin (22/4).

Menurutnya, setelah berolahraga, warga dan wisatawan selalu mampir ke stan kuliner. Apalagi, hari ini tepat pada momen libur panjang. ”Besok (hari ini, Red) pasti lebih banyak lagi yang datang ke ASF,” ucap pria kelahiran Madura itu.

Dia menambahkan, hingga kemarin, jumlah stan wisata kuliner yang disediakan panitia mencapai 47 buah. Sehingga, pada hari ini menjadi 57 stan. ”Mulai besok (hari ini, Red) dan seterusnya, akan ditambah 10 stan,” tambah dia.

Seperti diketahui, ASF menyediakan beberapa area spot selfie di taman air menari Balai Kota Among Tani. Selain itu, tersedia stan penjual sayur organik dari dinas pertanian. Ada pula stan baca gratis di mobil perpustakaan keliling yang disediakan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Batu.



Pewarta: Dian Kristiana
Penyunting: Imam Nasrodin
Grafis: Radar Malang