Asap Bau Menyengat Hebohkan Warga Bintaro







JawaPos.com – Warga Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan dihebohkan dengan asap yang keluar dari gundukan tanah di sekitar bantaran Kali Pesanggrahan. Terlebih asap yang keluar menimbulkan bau tak sedap.







Lurah Bintaro Dimas Prayudi mengatakan, asap dengan bau menyengkat ini diketahui muncul sejak dua pekan terakhir. Dirinya menerima laporan dari warga sekitar yang terganggu dengan bau menyengat dari asap tersebut.








“Ada warga yang melaporkan ada asap di lingkungannya dengan bau menyengat,” kata Dimas, saat dihubungi JawaPos.com, Kamis (25/10).






Dia mengatakan asap diduga berasal dari pembakaran sampah yang tertimbun puing-puing. Karena lokasi tersebut semula memang bekas pembuangan sampah, dan saat ini ditimbun puing. Karena bekas pembuangan sampah, maka asap yang muncul jadi berbau menyengat.






“Itu dulunya memang tempat pembuangan sampah, mungkin masih ada sisa bakaran saat ditimbun puing. Asap muncul tidak hanya dari satu titik, tapi ada beberapa titik,” ucapnya.






Kendati demikian, menurut Dimas keadaan tersebut tidak membahayakan. Karena dinilai api dari bawah puing tidak akan membesar. Namun asap yang keluar memang cukup menganggu warga.







“Kalau bahaya akan terjadi kebakaran saya rasa tidak mungkin, tapi kalau lama-lama di sini nyesek juga karena asapnya bau,” ucapnya.













(dik/JPC)