Asalamualaikum, Gus Muwafiq Mohon Maaf terkait Ceramahnya tentang Nabi

Kemarin UAS, Hari Ini Giliran Gus Muwafiq Ceramah di KPK - JPNN.com

Senin, 02 Desember 2019 – 23:56 WIB

Ulama Nahdlatul Ulama (NU) Ahmad Muwafiq menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (20/11). Foto: Fathan Sinaga

jpnn.com, JAKARTA – Ulama kondang asal Yogyakarta KH Ahmad Muwafiq alias Gus Muwafiq memohon maaf kepada umat Islam. Permintaan maaf itu terkait ceramah kiai nahdiyin tersebut soal Rasulullah yang dianggap beberapa kalangan sebagai bentuk penghinaan.

Gus Muwafiq menyampaikan permintaan maafnya melalui sebuah video pendek. Mengawali video itu dengan salam, Gus Muwafiq lantas memperkenalkan diri.

“Dengan senang hati saya banyak diingatkan oleh kaum muslimin dari warga bangsa Indonesia yang begitu cinta pada Rasulullah,” ujarnya.

Muwafiq mengaku sangat mencintai Rasulullah. Menurutnya, ceramahnya di Purwodadi, Jawa Tengah yang dianggap menghina Rasulullah merupakan responsnya atas pertanyaan kalangan milenial.

“Saya yakin dengan seyakin-yakinnya, nur Muhammad itu memancarkan sinar, akan tetapi generasi sekarang banyak bertanya, apakah sinarnya seperti sinar lampu,” ujar Gus Muwafiq.

Menurutnya, pertanyaan itu makin dijawab justru kian tak jelas juntrungnya. Muwafiq lantas mengucapkan soal Rasulullah juga rembes.