Asah Leadership Maba, BEM FEB Unisma Hadirkan Gus Romi

MALANG KOTA – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma) menghadirkan anggota Komisi XI DPR RI Ir HM Romahurmuziy dalam stadium generale kemarin (17/12). Gus Romi–sapaan akrab Romahurmuziy didapuk untuk membangkitkan jiwa leadership mahasiswa baru (maba).

Dalam paparannya, Gus Romi banyak berbicara soal
kepemimpinan rahmatan lil alamin bagi generasi milenial di era digital ekonomi. Agar peserta stadium generale tak bosan, Gus Romi menyelipkan kuis-kuis berhadiah.

DekanFEBUnismaNurDianaSE MSi menyatakan bahwa stadium
generale yang menghadirkan Gus Romi merupakan bagian dari program Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM). Kepemimpinan, kata dia, merupakan bagian dari misi FEB Unisma. LKM menjadi program yang wajib diikuti mahasiswa semester pertama FEB Unisma.

Diana menyatakan, era digital ekonomi membuat manusia mau tak mau harus terus berinovasi. Tak hanya itu, era ini juga mampu menyadarkan manusia akan kebutuhan untuk mengakses informasi, kapan pun, di mana pun dan oleh siapa pun.

”Salah satu soft skill yang harus dimiliki di era ini adalah leadership. Di mana leadership harus mampu menjadi collaborator and co-creator yang menciptakan pemimpin agar mampu menghadapi era digital. Hal tersebut penting untuk diperhatikan, mengingat banyaknya mahasiswa, khususnya generasi milenial, yang masih kurang aktif berkolaborasi dalam suatu event maupu organisasi,” terangnya.



Hal senada disampaikan Wakil Rektor 3 Unisma Dr Ir H. Badat
Muwakhid MP. Dia menyatakan bahwa leadership menjadi kunci bagi generasi milenial untuk menjawab tantangan revolusi industri 4.0.

Pewarta: Binti Rosidah
Copy Editor: Amalia
Penyunting: Indra Mufarendra