AS Roma Optimistis Paulo Fonseca Bisa Bikin Romanisti Bergairah

AS Roma Optimistis Paulo Fonseca Bisa Bikin Romanisti Bergairah - JPNN.COM

jpnn.com, ROMA – AS Roma mengonfirmasi Paulo Fonseca sebagai pelatih anyar mereka, Selasa (11/6) kemarin. Pelatih asal Portugal itu resmi menjadi allenatore Giallorossi untuk dua musim ke depan dengan gaji EUR 2 juta (Rp 32 miliar).

”Fonseca adalah pelatih muda dan ambisius dengan pengalaman internasional. Dia punya mental juara dan terkenal dengan taktik menyerang yang akan menggairahkan Romanisti,” ucap presiden Roma James Pallotta seperti dilansir situs resmi klub.

(Baca Juga: Kesalahan Fatal AS Roma Lepas Daniele De Rossi)

Pelatih 46 tahun itu memang terkenal bertangan dingin. Tiga dari empat klub terakhir yang dibesutnya (FC Porto, SC Braga, dan Shakhtar Donetsk) setidaknya pernah dibawanya menjuarai satu ajang.



Bahkan, saat menjadi pelatih Shakhtar pada 2016-2019 Fonseca selalu sukses meraih double winners domestik. Itulah yang membuat Hirnyky–julukan Shakhtar–ingin mempertahankan Fonsseca setidaknya hingga kontraknya habis tahun depan.

”Saya tidak sabar ingin bertemu Romanisti dan memulai segalanya. Saya percaya kami bisa menciptakan sesuatu yang istimewa,” kata Fonseca. (io)