Arsenal Perpanjang Kontrak Mohamed Elneny

Arsenal Perpanjang Kontrak Mohamed Elneny

Oleh klubnya, Elneny dikontrak hingga musim panas 2022. Wenger senang sebab pemainnya ini punya semangat tinggi dan tidak mudah mengeluh meski sering ditempatkan di bangku cadangan.

“Saya menyukainya. Dia banyak memberikan kontribusi untuk tim. Dia dapat bertahan dan menyerang sama bagusnya. Dia bekerja dengan baik dan saya akan terus memaksimalkan tenaganya,” ucap Wenger yang dikutip dari Sky Sports.

Gelandang Arsenal, Mohamed Elneny
(Dok. Arsenal)

“Dia sangat fantastis. Dia aset luar biasa buat kami. Saya senang bekerja dengannya. Dia salah satu ikon untuk sepak bola Mesir,” tambahnya.

Elneny bergabung pada Januari 2016 lalu. Ketika itu ia didatangkan dari FC Basel dengan nilai transfer 11,25 juta pounds atau setara Rp 218 miliar.



Sejauh ini Elneny baru mencatatkan 66 penampilan di kompetisi resmi. Rekan satu tim Mohamed Salah di Timnas Mesir itu bukan pilihan utama di posisi gelandang bertahan Meriam London karena kalah saing dengan Aaron Ramsey dan Granit Xhaka.

“Dia butuh waktu untuk beradaptasi dengan intensitas pertandingan di Liga Primer Inggris. Namun saya pikir sejauh ini dia sudah sangat agresif,” puji Wenger.


(bep/JPC)