Arie Kriting Bangga Jadi Alumni ITN Malang

KOTA MALANG – Pelawak tunggal (komika) yang kerap hadir di layar kaca, Arie Kriting nampak sumringah saat menghadiri Dies Natalies Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang ke-50.

Alumnus Program Studi Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) ITN ini rupanya menjadi juri dalam lomba Stand Up Comedy. Yang digelar pasca perayaan usia emas ITN Malang hari ini, Sabtu (5/12)

“Terimakasih untuk ITN Malang yang memberikan saya ruang untuk belajar banyak hal yang membuat saya bangga menjadi alumni ITN,” ujarnya

Selama berkuliah di ITN Malang, pria bernama asli Satriaddin Maharinga Djongki ini mengatakan bahwa dinamika ITN yang tak terbatas membuatnya bisa berekspresi.

“Bahkan sekitar 80 persen materi stand up, saya dapatkan di kehidupan kampus,” tuturnya. Iapun mengucapkan Dirgayahu kepada ITN Malang. Dengan harapan, diusia emasnya yang ke-50 tahun itupun terus berkembang dan berjaya.



Menjadi satu-satunya dewan juri stand up. Menurutnya ada tiga poin yang menjadi syarat penting penilaian. Ialah, originalitas. Kemudian kesesuaian dengan tema, yakni pendidikan disusul kelucuan.

“Terakhir itu ekspresi. Saat di atas panggung kita tidak harus lincah tapi berekspresi,” tutup dia saat mengumumkan nama-nama pemenang.

Sebagai informasi, lomba yang diikuti oleh banyak mahasiswa itu digelar beberapa hari sebelumnya. Dengan cara penilaian via online. Ketiga pemenang utama, akan mendapatkan hadiah berupa vandel hingga uang tunai.

Pewarta : Feni Yusnia
Foto : Feni Yusnia
Penyunting : Fia