Arema Tetap Minta Support Aremania Meski Sering Kalah

Aremania Kejar dan Adang Bus Pemain Arema FC, Mereka Kecewa - JPNN.COM

MALANG – Kegagalan demi kegagalan yang diraih Arema FC dalam tiga laga awal di Liga 1 tahun ini, hampir dipastikan akan memengaruhi dukungan Aremania besok (15/4). Meskipun musuh yang akan dihadapi adalah tim sekelas Persib Bandung.

Tentang hal tersebut, penyerang Arema FC Thiago Furtuoso berharap dukungan Aremania tidak akan surut. Dia sengaja meminta agar para suporter tetap datang memberikan nyanyian dan dukungan seperti biasanya. ”Saya minta semua Aremania tetap support. Datang ke stadion untuk memberi dukungan kepada tim,” ujar pemain berjuluk Thiagol tersebut.

Dia menginginkan kedatangan Aremania untuk memenuhi tribun stadion agar bisa membuat para pemain semangat bertanding. ”Pasti jika tim bersama Aremania, kami akan menang,” ujar pemain asal Brasil tersebut.

Tak hanya itu, dia sesungguhnya merasa malu ketika timnya belum bisa memberikan kemenangan untuk para Aremania. ”Sekarang ini semua pemain malu. Kami belum bisa menang. Suporter pasti tidak senang dengan kondisi ini,” ucapnya.
Dia menyadari jika klub berjuluk Singo Edan itu adalah tim besar. ”Semua pemain tahu itu, Arema tim besar. Karena itu, besok kami harus menang,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam dua musim terakhir, laga kandang Arema melawan Persib Bandung merupakan laga dengan jumlah suporter paling banyak suporternya. Jika pada 2017 lalu jumlah suporter yang datang ke stadion 28.689 orang, sedangkan dua musim lalu jumlahnya tercatat hingga melebihi kapasitas Stadion Kanjuruhan, yakni 43.200 orang.

Pewarta: Gigih Mazda
Editor: Dwi Lindawati
Penyunting: Irham Thoriq