Arema Tak Boleh Remehkan PSS Sleman

MALANG KOTA – Ketika kali terakhir bersua PSS Sleman, 2016 lalu, Arema FC memang dengan skor meyakinkan 5-2. Tapi, kemenangan di ajang Bali Island Cup 2016 tidak bisa jadi acuan untuk laga besok.

Asisten pelatih Arema FC Kuncoro menyatakan, pada 2016 lalu, PSS masih berstatus sebagai tim Liga 2. Sementara besok, PSS sudah menjadi bagian dari kontestan Liga 2. ”Ketika (memastikan diri) naik Liga 1, mereka melakukan pembenahan,” kata dia.

Musim ini, PSS Sleman melakukan sejumlah pembelian untuk memperkuat skuad mereka. Di antaranya, Alfonso de la Cruz (Spanyol) hingga Yevhen Bokhasvili (Ukraina).

Meski hasil laga pramusim tak menyakinkan, termasuk kalah 0-2 ketika beruji coba lawan Persipura Jayapura (10/5), PSS Sleman tak boleh dipandang sebelah mata.  ”Laga uji coba melawan Persipura itu bukan tolok ukur mereka,” kata mantan pemain Arema itu.

Terlebih, Arema sendiri juga menelan kekalahan 2-0 saat uji coba melawan PSIS Semarang Sabtu (11/5). ”Atmosfer pertandingan uji coba dan liga itu berbeda, pasti nanti mereka akan tampil ngotot,” terang Kuncoro. Di laga ini, mental bertanding anak asuh Seto Nurdiantoro itu bakal berlipat. Sebab, bermain di hadapan publik sendiri.

Meski demikian, Kuncoro melanjutkan, juga cukup tenang menghadapi PSS. ”Tidak ada persiapan khusus, kami lakukan seperti laga biasanya,” ungkap dia. Namun, dia melanjutkan, tentu saja ada banyak pembenahan yang dilakukan pascakalah dari PSIS lalu.

Kuncoro optimistis, para pemain bakal bermain lebih baik di kompetisi. ”Kami lakukan sebaik mungkin di pertandingan nanti,” pungkasnya.

Pewarta               : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Indra Mufarendra
Fotografer          : Rubianto