Arema Lengkapi Karir Sandy

MALANG KOTA – Meski lahir di Malang, karir kiper Sandy Firmansyah lebih banyak dihabiskan di luar Malang. Mulai dari Gresik United hingga Sriwijaya FC. Karena itu, Sandy berkesempatan bergabung dengan Arema FC musim ini tak ubahnya mimpi yang jadi kenyataan.

”Senang banget-lah. Sebagai pemain sepak bola, sudah lengkaplah (karirnya),” kata kiper gaek berusia 35 tahun ini.

Sandy memang telah lama menanti momen memperkuat Arema FC. ”Akhirnya pulang ke Malang,” ujar kiper bertinggi badan 180 sentimeter ini.

Apalagi, seperti diketahui, musim lalu, Sandy mengundurkan diri dari Sriwijaya FC sebelum kompetisi berakhir. Alasan Sandy adalah ingin merawat ibunya di Malang.

Dengan memperkuat Arema FC, Sandy masih bisa melanjutkan karirnya sebagai pesepak bola sekaligus lebih dekat dengan keluarga.



Sementara itu, Sandy juga berbicara soal persaingan menembus starting line-up Arema FC. Dia yakin bahwa di Arema FC persaingannya sehat. ”Kami (antara kiper) tetap saling bantu,” katanya.

Seperti diketahui, meski menjadi kiper paling senior di antara line-up kiper yang dimiliki Arema FC saat ini, tak mudah bagi Sandy untuk merebut posisi starter. Apalagi bila Utam Rusdiana mampu tampil konsisten, setidaknya sama seperti musim lalu.

Selain itu, Kurniawan Kartika Ajie yang pernah menjadi kiper utama timnas di ajang SEA Games 2017 pasti berjuang lebih keras untuk menjadi penjaga gawang nomor satu Arema FC. Sedangkan kiper muda Arema Andriyas Francisco pastinya punya motivasi berlebih ketika mendapatkan kesempatan promosi ke tim senior.

Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         :  Indra Mufarendra
Fotografer          :  Darmono