Arema FC vs PS Tira: Tuan Rumah Gagal Penuhi Ekspektasi

Arema FC vs PS Tira: Tuan Rumah Gagal Penuhi Ekspektasi - JPNN.COM

jpnn.com, MALANG – Arema FC gagal memenuhi target meraih tiga poin saat menjamu PS Tira di Stadion Kanjuruhan, Malang, dalam lanjutan Liga 1 2018. Skuat Singo Edan ditahan imbang 2-2 di hadapan Aremania.

Hasil ini di luar kehendak tuan rumah, karena mereka sejatinya berharap tiga poin setelah kedatangan bek berpengalaman, Hamka Hamzah, yang baru didaftarkan dari Sriwijaya FC.

Permainan Arema di awal-awal laga memang tak terlihat agresif. Tim polesan Milan Petrovic itu terlihat seperti sedang meraba strategi dan kekuatan lawan.

Karena itu, peluang baru tercipta pada menit ke-13. Adalah Bagas Adi Nugroho yang berdiri bebas, mencoba melepaskan sepakan keras ke arah gawang PS Tira yang dijaga Syahrul Fadil. Sayang, boal melambung.



Menit ke-20, Arema kembali mengancam melalui sundulan dari Hanif Sjahbandi. Sayang, bola terlalu lemah sehingga dengan mudah ditangkap oleh kiper PS Tira.

PS Tira berhasil mendapatkan peluang bagus pada menit ke-33. Sebuah bola mati, Mariano Berriex mengeksekusi tendangan bebas. Bola sebenarnya mengarah ke gawang, namun sempat mengenai pemain Arema FC sehingga berbelok dan menyamping saja di kanan sasaran.

Arema akhirnya bisa memecah kebuntuan pada pada menit ke-40. Rivaldi Bawuo mencatatakan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 1-0. Skor bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Arema semakin tampil menggebu untuk menambah gol. Tapi, PS Tira sudah mengantisipasi dan mampu mencari celah kecerobohan lini belakang Arema.