Arema FC Vs Madura United: Sementara, Singo Edan Menang 1-0

KEPANJEN – Runner up sementara Shopee Liga 1, Madura United tertinggal sementara 1-0 dari Arema FC di laga lanjutan yang diadakan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat, (8/11) sore.

Arema bermain beringas sejak awal. Selain karena adanya dukungan Aremania di kandang, tim Singo Edan juga mengusung misi balas dendam setelah kalah 0-1 oleh Madura United pada putaran pertama lalu.

Di menit 3′, Dendi Santoso sudah menggebrak gawang Madura. Sayang sepakannya masih melambung di atas mistar.

Tapi, selang semenit kemudian, jawaban yang dinantikan pun tiba. Konate Makan berhasil membuat skor menjadi 1-0 lewat sepakan kerasnya di menit 4′.

Beberapa kali, Singo Edan menggempur lewat tendangan spekulatif di menit awal pertandingan. Di menit 9′ sepakan Hendro Siswanto masih menyamping sisi kanan gawang yang dijaga Muhammad Ridho Djazulie itu. Di menit 10′ kaki dendi juga masih berhasil ditepis kiper 27 tahun asal Pekalongan itu.

Tertinggalnya tim asal pulau garam di pertandingan sore ini banyak diakibatkan tim asuhan Rasiman itu juga sedang pincang. Akibatnya beberapa pemain terkena akumulasi kartu kuning.

Hingga tambahan waktu 1 menit pun, skor tak berubah. Peluit panjang dibunyikan. Di babak pertama ini, dua pemain Arema yakni Dendi dan Hendro terkena kartu kuning.

Mantan pelatih Persiwa Wamena itu menurunkan Ridho, Alfath, Rendika, Bakmaz, Jaime, Raditya, David, Slamet, Zulfiandi, Andik, hingga Greg di posisi penyerang saat melawan Arema FC. Sementara, pemain asing tim Madura United, Alexander Rakic harus meramaikan bangku cadangan.

Sementara Arema FC menempatkan Kartika Aji di posisi penjaga gawang. Farizi, Arthur, Hamka, Alfin, Hendro, Jayus, Konate
Hardianto, Dendi, Kayame dipercaya bermain menjadi starting line up oleh Milomir Seslija, di babak awal pertandingan.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Penyunting: Fia