Arema FC On Fire, Siap Curi Poin dari Bhayangkara FC

JAKARTA – Di atas kertas, Bhayangkara FC menjadi lawan yang sulit untuk ditundukkan. Terutama ketika mereka bermain di kandangnya, Stadion PTIK. Bhayangkara FC tak pernah sekalipun mengalami kekalahan dalam partai kandangnya musim ini. Dari 12 laga kandang, enam di antaranya menang. Sementara enam sisanya berakhir imbang.

”Kami tahu, mereka adalah tim yang sangat kuat ketika bermain di rumah (pada partai kandang),” ujar pelatih Arema FC Milan Petrovic di Jakarta kemarin (22/10).

Dilihat dari sisi kualitas pemain, Bhayangkara FC juga masih cukup bagus. Meski di musim ini, mereka kehilangan Evan Dimas Darmono (pindah ke Selangor FC) dan Ilija Spasojevic (ke Bali United).
Kekuatan Bhayangkara FC ada di dua pemain berkebangsaan Portugal, Paulo Sergio dan Elio Martins. Bhayangkara FC juga punya dua pemain muda energik, Adam Alis Setyano dan M. Hargianto.

Meski menaruh respek pada kualitas Bhayangkara FC, Milan tak ingin timnya pulang dengan tangan hampa. ”Kami akan coba untuk bisa cetak poin. Minimal bisa meraih hasil imbang di sana,” ujar Milan.

Milan menyebut, timnya berada dalam konfidensi tinggi untuk saat ini. ”Kami baru saja meraih kemenangan penting. Kami punya energi yang bagus sekarang,” kata pelatih berkebangsaan Slovenia ini.
Ya, Sabtu lalu (20/10), Arema FC menang dengan skor meyakinkan, 3-1 atas tim papan atas, Bali United. Bila Bali saja bisa ditundukkan, Bhayangkara FC yang juga sama-sama penghuni papan atas juga harusnya bisa ditaklukkan.

Sebagai informasi tambahan, Bhayangkara FC saat ini menduduki peringkat tiga klasemen sementara Liga 1. Bhayangkara yang notabene berstatus juara bertahan, saat ini mengumpulkan 42 poin dari 26 pertandingan.

Sementara Arema FC, saat ini berada di peringkat 10 klasemen sementara. Arema FC mengumpulkan 34 poin dari 26 pertandingan. (c1/muf)

Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Indra Mufarendra