Arema FC Menang, Makan Konate Tetap Sedih

PALEMBANG – Kedekatan antara Makan Konate dengan Sriwijaya FC tampaknya masih begitu kental. Bahkan, usai meraih kemenangan melawan mantan timnya tersebut, pemain bernomor punggung 10 ini merasa sedih dengan capaian bagus yang diraih timnya.

Itu karena yang dikalahkan Arema FC adalah Sriwijaya FC, tim yang baru saja Makan Konate bela.

”Saya sedih karena kemarin saya masih berjuang bersama mereka (pemain Sriwijaya FC). Tapi, kini kami berhadapan sebagai lawan,” ujarnya lirih pada sesi konferensi pers pasca pertandingan kemarin sore.

Dia menjelaskan, banyak kenangan yang telah dibuat bersama klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut. Beberapa di antaranya, dia turut mengantarkan Sriwijaya FC di ajang turnamen pramusim.

”Kami pernah juara bersama di ajang Piala Gubernur Kaltim. Kami juga juara tiga di ajang Piala Presiden,” kenangnya sedih.



Meski begitu, dia harus siap dan menerima hal tersebut. Sebab, tentu kehidupan dinamis seorang pemain sepak bola yang berpindah-pindah klub memang merupakan sebuah dinamika.

”Tapi, saya rasa hal tersebut sudah menjadi hal biasa dalam dunia sepak bola,” ujar pemain asal Mali tersebut.

Karena itu, dia mengucapkan terima kasih kepada Sriwijaya FC yang juga turut membawa namanya tersebut.

”Saya ucapkan terima kasih kepada pelatih, ofisial, penonton, dan wartawan,” tutup Konate. Sebab, mereka yang selalu berinteraksi bersama dirinya selama masih di Palembang.

Pewarta: Gigih Mazda
Penyunting: Irham Thoriq
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Gigih Mazda