Arema FC Lepas Ostojic-Jefri-Wamiau

MALANG KOTA – Teka-teki terkait siapa pemain yang bakal dilepas Arema FC akhirnya terjawab. Tiga pemain dipastikan tidak akan menjadi bagian dari skuad Arema FC untuk musim depan.

Ketiga pemain itu yaitu Srdjan Ostojic, Jefri Kurniawan, dan Israel Wamiau. ”Ostojic, Jefri, dan Wamiau atas rekomendasi dari pelatih tidak diperpanjang,” ujar General Manager Arema FC Ruddy Widodo.

Dari tiga nama itu, Ostojic sejatinya sudah tidak lagi menjadi bagian dari tim Arema FC sejak 5 Desember lalu. ”Kontraknya sudah habis 5 Desember,” kata dia.

Ketika manajemen Arema FC tak memperpanjang kontrak Ostojic, itu bukanlah hal yang mengejutkan. Sebab, performa kiper berusia 35 tahun itu tidak sesuai dengan ekspektasi.


Sebagai kiper asing, Oky–sapaan akrabnya– diharapkan bisa menunjukkan performa di atas kiper-kiper lokal. Sempat tampil gemilang pada laga debut lawan Sriwijaya FC, 21 Juli, Oky malah makin menurun pada laga-laga berikutnya.

Total, dalam empat penampilannya bersama Arema FC di Liga 1, Oky sudah kebobolan tujuh gol. Performa mengecewakan Oky pun membuka peluang Utam Rusdiana jadi penjaga gawang nomor satu.

Oky diparkir sejak laga Arema FC lawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 13 September lalu. Sementara sejak laga itu, Utam selalu jadi pilihan utama.

Oky sempat mendapatkan kesempatan untuk tampil saat Arema FC menghadapi Persekam Metro FC di babak 64 besar Piala Indonesia. Sayangnya, penampilan Oky  waktu itu terbilang mengecewakan. Sebab, meski lawan yang dihadapi adalah tim Liga 3, gawang Oky masih bisa kebobolan. Itu pun terjadi karena blunder yang dia buat.

Berbeda dengan Oky, meski sudah ada pernyataan bakal dilepas, Jefri dan Wamiau sejatinya saat ini masih tercatat sebagai pemain Arema. ”Kontraknya baru habis Januari,” kata Ruddy.

Musim ini, performa Wamiau dan Jefri sejatinya tidak buruk. Bahkan, sempat beberapa kali dipercaya sebagai starter ketika sejumlah pemain inti Arema FC mengalami cedera.

Copy Editor: Dwi Lindawati
Penyunting: Indra Mufarendra
Foto: Darmono