Arema FC Juara Piala Presiden 2019, Puluhan Ribu Penonton Turun Lapangan

Arema unggul 2-0 atas Persebaya

MALANG – Edan. Singo Edan, Arema FC benar-benar tampil edan, Jumat, (12/4) malam ini. Di hadapan sekitar 40.000 lebih Aremania di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, punggawa Arema FC tampil beringas hingga mampu menundukkan Persebaya Surabaya, dengan skor 2 – 0.

“Champione.. champione… ooo.. oo.. oooo.,” lantunan lagu juara itu pun dilantunkan ribuan Aremania saat seremonial penyerahan piala.

Kapten Arema FC, Hamka Hamzah pun sukses mengangkat piala kejuaraan pada Piala Presiden 2019 kali ini diiringi sorak sorai supporternya. Layar handphone ribuan Aremania seolah tak mau ketinggalan mengabadikan moment juara kedua kalinya setelah sebelumnya Arema juga pernah menyabet gelar juara Piala Presiden.

Ya, Arema FC adalah tim yang pernah menjadi juara Piala Presiden pada 2017 lalu. Tak ayal, Stadion Kanjuruhan, Stadion dengan kapasitas terbesar di Malang ini pun membiru. Puluhan ribu aremania turun dari tribun membanjiri lapangan sepak bola tempat Arema FC dan Persebaya itu berlaga. Lapangan hijau pun berubah tak ubahnya bak lautan manusia.

Dua gol yang dicetak Ahmad Nur Hardianto dan Ricky Kayame sukses menggulung tim asal Surabaya tersebut. Setelah sebelumnya Arema bermain imbang 2 – 2 di Kandang Persebaya Surabaya.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani dalam sambutan sebelum penyerahan piala mewakili Presiden Joko Widodo yang tak bisa hadir menyebut Piala Presiden sebagai pengangkat ekonomi kerakyatan.

“Ada 9.850 pedagang asongan yang bisa hidup lewat ajang ini, juga event tidak menggunakan uang negara, ini murni didukung swasta,” papar Puan.

Tak berlama lama Puan menyampaikan selamat kepada Arema FC sudah mampu juara para event pra-musim ini. “Salam satu jiwa, selamat untuk Arema dan Aremania,” tutup Puan.

Sepanggung dengan Puan, ada sosok seperti Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Gusti Randa, Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto, hingga Ahmad Basarah dan Maruarar Sirait.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji dan Sofyan Edi, Wakil Bupati Malang, Sanusi dan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko juga tak ketinggalan turut hadir dalam kemeriahan penyerahan juara tim Arema FC kali ini.

Di akhir, Puan hanya mengharap seluruh yang hadir nantinya bisa tertib pulang ke rumah masing-masing dan tanpa dibesar besarkan. “Karena sekarang stadion ini sudah penuh, tumpah ruah dengan seluruh Aremania, jadi silahkan dirayakan di sini,” teriak Puan disambut tepuk tangan Aremania.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting : Kholid Amrullah