Arema FC Jeblok Lagi, Petrovic Punya Dua Alasan

Aremania Kejar dan Adang Bus Pemain Arema FC, Mereka Kecewa - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, MALANG – Publik sempat yakin kemenangan Arema FC 4-0 atas Bhayangkara FC (22/5) merupakan momentum kebangkitan klub berjuluk Singo Edan itu. Tapi, di laga selanjutnya alias saat melawan PSMS Medan, Sabtu (26/5), Arema FC jusru kembali tersungkur dengan skor 2-0.

Karena kekalahan itu, tim asuhan Milan Petrovic ini harus berusaha lagi untuk bangkit. Sang pelatih, Milan Petrovic, mempunyai banyak alasan atas kekalahan yang diderita timnya. ”Situasi di Medan berbeda dengan ketika kami bermain di (Stadion) Kanjuruhan,” ucapnya.

Ketika menjamu Bhayangkara FC, katanya, Arema FC punya cukup waktu untuk recovery. ”Melawan (PSMS) Medan, kami hanya punya sedikit waktu. Kami hanya punya satu hari untuk istirahat,” terang pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Tak hanya itu, jarak tempuh sejauh 2.926 kilometer saat bertandang ke Medan pun juga jadi alasan kekalahan timnya. Dengan jarak sejauh itu, penggawa Arema bisa menghabiskan seharian penuh di perjalanan. ”Pemain kami kondisinya sangat lelah,” kilahnya.

Jadwal Arema FC memang begitu padat dalam beberapa pertandingan terakhir. Masing-masing hanya berjarak empat hari, dimulai sejak menjamu PSM Makassar, menantang Bali United, meladeni Bhayangkara FC, dan bertandang PSMS Medan yang merupakan salah satu away terjauh Arema FC musim ini.

Catatan lain dari tim pelatih adalah banyaknya pemain yang absen pada laga Sabtu malam kemarin. ”Bayangkan saja, kami kehilangan lima pemain. Itu terlalu besar untuk klub seperti Arema,” ujar pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

Beberapa kali Milan mencoba formasi dan meracik dengan pemain yang ada. Namun tampaknya hal itu tidak membawa hasil positif.

Memang, jelang menghadapi PSMS Medan, Arema kehilangan sejumlah pemain pilar seperti Arthur Cunha, Thiago Furtuoso, Dendi Santoso, serta Israel Wamiau. Bahkan, Ricky Akbar Ohorella yang diperkirakan bisa bermain dan sengaja dibawa ke Medan ternyata belum bisa diturunkan.