Arema FC Incar Eks Penyerang Mitra Kukar, Patrick Dos Santos Cruz

Menariknya, saat ini manajemen Singo Edan juga sedang melakukan negosiasi serius untuk memperpanjang kontrak Arthur Cunha. Selain itu, mereka juga punya keinginan menyatukan kembali trio pemain asing eks Mitra Kukar. Itu setelah dirumorkan membidik Patrick Dos Santos Cruz dan bahkan disebut bakal segera merapat.

Seperti diketahui, Rodrigo, Arthur Cunha, dan Patrick merupakan trio asing Mitra Kukar pada 2015. Saat itu mereka berperan membawa Naga Mekes – julukan Mitra Kukar, menjuarai Piala Jenderal Sudirman 2015.

Patrick memiliki banyak kelebihan karena masih berumur 24 tahun. Kemampuannya juga jauh di atas rata-rata. Dengan postur tubuh yang tinggi, yakni 184 sentimeter, dia tentu saja merupakan sosok yang ideal dalam duel-duel bola atas. Saat ini, Patrick bergabung dengan klub asal Vietnam, yakni Sai Gon FC.

Ketika disodori nama pemain tersebut dan adanya kemungkinan masuknya Patrick menjadi bagian dari skema tim musim depan, pelatih Joko ”Gethuk” Susilo enggan membocorkan nama pemain yang diincarnya dan memilih tutup mulut. Dia hanya menginginkan agar manajemen Arema cepat dan tanggap dalam menggaet pemain incarannya.



”Saya hanya bisa bilang, tetap semangat kepada pengurus,” kata pelatih pemegang lisensi A AFC itu seperti dilansir Radar Malang (Jawa Pos Group). Hal tersebut terasa wajar karena beberapa waktu lalu, banyak pemain yang diincar Gethuk, namun lepas karena bocor ke publik.

Sementara itu, Manajer Media Officer Arema, Sudarmaji juga sejalan dengan Gethuk. Dia enggan memberikan keterangan nama-nama pemain incaran Arema untuk musim depan. ”Soal nama-namanya, tradisi Arema belum bisa disebutkan sebelum mereka datang ikut latihan,” ucapnya.

Dia hanya menyebutkan bahwa perburuan satu striker asing sekarang masih terus diusahakan dan dilakukan pihak manajemen dan meminta semua pihak untuk bersabar. ”Sekarang masih dalam proses perburuan,” pungkas Sudarmaji.

Sementara itu, Patrick ketika dihubungi mengaku hingga kemarin pihak Singo Edan belum mengontaknya. ”Belum ada seorang pun yang berbicara dengan saya,” katanya melalui pesan WhatsApp. Patrick juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak mendapatkan tawaran untuk kembali memperkuat tim asal Indonesia.


(epr/jpg/JPC)