Arema FC Hadapi 7 Laga “Neraka”

Arema FC Gagal Dapat Kado Kemenangan Usai Ditahan Imbang Borneo FC | JawaPos.com

MALANG KOTA – Beban di pundak Milan Petrovic makin berat saja. Setelah melalui tiga laga beruntun tanpa sekalipun meraih kemenangan, pelatih Arema FC itu harus menyiapkan tim untuk menghadapi tujuh laga ”neraka”.

Bisa disebut neraka karena tim yang dihadapi masuk kategori berat. Tak hanya berat karena tim-tim itu memiliki nama besar, tapi juga performanya sedang bagus musim ini.

”Neraka” itu dimulai di Bandung. Arema FC bakal menghadapi Persib Bandung, tim yang sementara ini memuncaki klasemen Liga 1.

Performa Maung Bandung–julukan Persib– memang sedang yahud-yahudnya. Terutama ketika berlaga di kandang. Persib Bandung memenangkan tujuh dari sembilan laga kandang mereka musim ini.

Duet striker Persib juga menakutkan. Ezechiel Aliadjim N’Douassel-Jonathan Bauman sudah mencetak 21 gol. Duo gado-gado Chad-Argentina itu berkontribusi 67 persen terhadap total gol Persib Bandung (31 gol).

Dari Bandung, Arema FC akan kembali berlaga di Stadion Kanjuruhan. Lawannya juga tak kalah berat, Madura United, tim yang punya ambisi besar di Liga 1.

Rentetan jadwal neraka Arema FC akan berakhir di kandang Bhayangkara FC. Meski punya hasil bagus pada putaran pertama, tapi Bhayangkara FC tetaplah tim yang harus diwaspadai. Ingat, tim ini merupakan juara Liga 1 musim lalu.

”Pertandingan-pertandingan yang berat untuk kami. Tidak hanya lawan Persib saja, tapi juga Madura, Persebaya, Makassar (PSM), dan beberapa lainnya,” ujar Milan, diwawancarai usai memimpin sesi latihan Arema FC di lapangan Futsal Champion Tidar kemarin (18/8).

Tapi apa pun, Arema FC sudah tidak bisa mundur. Tidak pula berharap operator Liga 1 mengubah jadwal pertandingan. Milan menyatakan, jeda kompetisi membuatnya punya waktu untuk mempersiapkan tim.
Seperti diketahui, kompetisi memang sedang rehat karena ada agenda Asian Games 2018. Laga terdekat Arema FC, yakni menghadapi Persib Bandung baru digelar pada 13 September mendatang.

”Kita punya waktu untuk melakukan analisis. Baik gol maupun situasi (pertandingan). Setelah itu, kami akan mencari solusi terbaik,” ujar dia.

Sebagai informasi tambahan, setelah lepas dari tujuh laga neraka itu, Arema FC bakal menghadapi lawan-lawan yang di atas kertas lebih mudah. Mulai dari PSMS Medan, Perseru Serui, hingga PS TIRA.

Pewarta: Indra Mufarendra
Penyunting: Indra Mufarendra