Arema FC Didenda Komdis PSSI Rp 150 Juta, Isi Suratnya Ternyata..

MALANG KOTA – Arema FC harus membayar mahal kemenangan 4-0 atas Persebaya, Kamis lalu (15/8). Gara-gara laga itu, Arema FC didenda Rp 150 juta oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Dalam surat bernomor 075/L1/SK/KD-PSSI/VIII/2019, Komdis menemukan ada tingkah laku buruk suporter pada laga itu. Yakni adanya pelemparan botol ke lapangan dari tribun barat, serta penyalaan flare pada tribun selatan.

Tapi, surat itu juga mengundang pertanyaan lantaran Komdis PSSI salah menyebut nama stadion tempat di mana laga Arema FC vs Persebaya itu berlangsung.

Bunyi lengkap poin ‘Fakta dan Pertimbangan Hukum’ dalam surat itu seperti ini : “Bahwa pada tanggal 15 Agustus 2019 bertempat di Stadion Gajayana, Malang telah berlangsung pertandingan Liga 1 2019 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya. Di mana suporter Arema FC terbukti melakukan pelemparan botol ke dalam lapangan dari tribun barat serta penyalaan flare pada tribun selatan dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin”

Seperti diketahui, laga Arema FC vs Persebaya itu digelar di Stadion Kanjuruhan. Bukannya Gajayana.



Editor : Indra M