Arema FC Bidik Bintang Liga Malaysia, Opsi Kalau Bauman dan Eze Lepas

JawaPos.com – Skuad Arema FC belum sepenuhnya lengkap. Khususnya untuk slot legiun asing. Saat ini baru Oh In-kyun yang merapat, dari total empat kuota pemain asing yang diperbolehkan di Liga 1 2020.

Artinya, perburuan untuk tiga pemain makin gencar dilakukan. Sebelumnya Arema hampir memiliki satu pemain yang menjadi incaran, yakni Santiago Nicolas Carrera. Namun, pemain asal Uruguay, yang sebelumnya bermain di tim Serie C Italia itu batal bergabung.

Bagi Pelatih Arema FC Roberto Carlos Mario Gomez, untuk slot asing tersebut terbilang penting. Pasalnya, bakal menjadi penunjang tim. Seperti diketahui, untuk kompetisi tahun ini, Arema kedatangan beberapa aktor lapangan hijau yang potensial.

Di antarannya adalah Pandi Lestaluhu, Dave Musataine, Bagas Adi Nugroho, sampai Kushedya Hari Yudo. ”Jika kami mendapatkan tambahan pemain bagus, saya rasa kesempatan semakin besar untuk kompetisi mendatang,” ungkap pria asal Argentina itu.

Nah, siapa sosok yang bakal merapat ke Malang, baik Gomez maupun manajemen Singo Edan seperti bersepakat masih menyembunyikan nama itu. Tapi, mantan pelatih Borneo FC menginginkan sosok yang mau bekerja keras.

”Terpenting bermain dengan karakter,” ungkap pria berusia 62 tahun itu. Terkait perburuan pemain asing, pelatih asal Argentina itu dikabarkan bakal membawa mantan anak asuhnya ke Arema. Di antaranya, Jonathan Bauman dan Ezechiel N’Douassel yang semula dilatih Gomez saat masih di Persib Bandung.

Gomez juga tidak memungkiri jika kualitas dua pemain itu akan cocok dengan skemanya. ”Tentang Eze dan Bauman, mereka adalah pemain yang bagus,” ungkapnya. Meski memberikan pujian, namun pelatih berusia 62 tahun masih enggan mengiyakan apakah Bauman dan Eze akan masuk skuad Arema.

”Mereka memang bagus, tapi tidak hanya mereka daftar pemain bagus,” ungkap Mario. Sementara itu, menurut sumber di internal Arema, Bauman dan Eze memang menjadi salah satu yang direkomendasi Gomez. Namun, jika tidak sesuai budget, maka sangat mungkin untuk mencari sosok yang lain.

”Informasinya untuk dua striker terkendala, dia angka dan administrasi,” terang sumber itu. Jadi, dia menambahkan, dengan kompetisi yang semakin dekat, sangat besar peluang mencari sosok lainnya. ”Sudah disiapkan plan B untuk strikernya,” kata dia.

”Informasinya adalah penyerang belum pernah berlaga di Liga 1, tapi secara kemampuan sudah diketahui pelatih,” imbuh sumber itu.

Meski masih abu-abu, namun Singo Edan santer dirumorkan dengan banyak nama. Di antaranya, mantan anak asuh Gomez di tim yang pernah dilatih sebelumnya. Di antaranya dua mantan anak asuhnya di klub Liga Malaysia, Jorge Pereyra Diaz, dan Gabriel Miguel Guerra, sampai Bojan Malisic, mantan pemainnya di Persib Bandung.