Arema FC Berambisi Sapu Bersih Lima Laga Sisa

Arema vs PSIS: Singo Edan Tanpa Empat Pilar - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, MALANG – Meski Arema FC dalam kondisi terpuruk, sang pelatih tim berjuluk Singo Edan itu, Milan Petrovic, tetap optimistis mengarungi Liga 1 2018.

Milan meyakinkan pada anak asuhnya bahwa masih ada peluang untuk bangkit. Di akhir putaran pertama Liga 1, minimal menembus papan tengah masih mungkin. Syaratnya, harus sapu bersih lima laga sisa. Artinya, dari lima laga itu, Arema FC harus bisa meraih 15 poin.

Ini memang bukan tugas ringan. Sebab lawan yang bakal dihadapi juga tim-tim cukup berkualitas. Yakni Perseru Serui (6/6), Persela Lamongan (7/7), Barito Putera (11/7), PS Tira (15/7), dan Sriwijaya FC (21/7).

”Kami berharap mendapat 15 poin, setelah itu berhenti dan menyelesaikan putaran pertama,” tegas Milan Petrovic.

Sebenarnya, jika Arema FC mampu menyapu bersih poin pada enam laga kandang di awal kompetisi lalu, Purwaka Yudhi dkk saat ini bisa menempati posisi papan atas dengan raihan 18 poin.

Hanya saja, ketika itu Singo Edan justru kehilangan banyak poin di kandang sendiri. Dari enam laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Arema meraih hasil imbang sebanyak tiga kali.

Hal itulah yang ingin dikejar untuk dikembalikan oleh pelatih berkebangsaan Serbia tersebut. ”Kita banyak kehilangan poin dan kami berikan itu ke klub lain. Mestinya saat ini minimal kami memiliki 18 poin,” tambah bapak tiga orang anak tersebut.

Oleh karena itu, ia ingin menyapu bersih laga yang tersisa di putaran pertama ini dengan kemenangan. ”Kami harus mencoba mendapatkan poin pada pertandingan-pertandingan tersebut,” terangnya.