Arema Ajukan Banding Hukuman Yuli Sumpil

KOTA MALANG – Manajemen Arema FC hari ini memanggil Yuli Sumpil dan Vandi Wijaya datang ke kantor Arema FC. Dua supporter yang disanksi larangan datang ke stadion seluruh Indonesia itu rencananya akan dimediasi manajemen Arema FC untuk banding agar hukuman keduanya diperingan.

“Setelah kami telusuri, sam Jules (panggilan akrab Yuli Sumpil) dan sam Vandi telah menjalani hukuman dengan baik, sehingga kami berinisiatif untuk mengajukan banding untuk mereka,” jelas Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Sementara itu, Yuli mengaku sudah legowo dengan hukuman yang harus ia dapatkan. Meski sebenarnya ia tak menyangka akan dihukum dilarang masuk stadion seumur hidup. Sebelumnya Yuli hanya memperhitungkan, aksi nekatnya itu hanya akan mendapatkan hukuman selama empat bulan atau setahun.

“Saya terima hukuman ini, dan tidak pernah sekalipun meminta manajemen untuk melakukan banding. Tapi terimakasih akhirnya mereka melakukan ini untuk kami,” ujarnya

Seperti diketahui, Yuli dan Vandi divonis larangan masuk ke stadion. hukuman tersebut dikeluarkan karena saat pertandingan Arema FC vs Persebaya pada Liga 1, 2018 lalu, dedengkot Aremania ini masuk ke lapangan dan melakukan provokasi ke pemain Persebaya.



“Saya melakukannya dengan sadar, tanpa ada yang menyuruh, murni kemauan saya sendiri, saya nggak nyangka ternyata seumur hidup,” tutup pria bernama lengkap Yuli Sugianto itu sambil terkekeh

Pewarta : Feni Yusnia
Foto : Feni Yusnia
Penyunting : Fia