Apresiasi Penikmat Musik, Unda Undi rilis Web Series “Berpayung Rindu”

MALANG KOTA – Di dunia musik indie Kota Malang, nama band Unda-Undi bisa dibilang cukup melegenda. Kini, di tengah eksistensinya bermusik, Unda-Undi juga merambah web series. Kemarin, (31/5) bertempat di coworking space Ngalup.co, Unda-Undi memperkenalkan web series Berpayung Rindu. Rencananya, Berpayung Rindu akan rilis perdana di channel YouTube Unda-Undi mulai 4 Juni mendatang.

Sutradara Berpayung Rindu Prialangga menyatakan, web series ini akan tayang sebanyak tiga episode. ”Setiap episode akan dirilis bertahap de ngan jangka waktu setiap lima hari sekali,” terangnya. Web series Berpayung Rindu ini dibuat sebagai bentuk apresiasi kepada para penikmat musik Unda-Undi. Apalagi, setelah video klip UndaUndi telah mencapai 50 ribu viewers.

Proses syuting Berpayung Rindu menghabiskan waktu lima hari. Syuting dilakukan di Kota Malang dan Kota Batu. ”Penggarapan web series ini melibatkan lebih banyak pihak. Mulai dari sponsor dan talent. Kami berharap tayangan ini menyentuh emosi penonton,” paparnya.

M. Harsya Mahendra, executive producer dan personel Unda-Undi, menyatakan, Berpayung Rindu mengisahkan sosok Cahyono yang diperankan oleh Novan Tri, personel band Tani Maju.



Dalam ceritanya, Cahyono ditinggalkan istri ketika anak mereka masih bayi. ”Konflik berlanjut ketika Cahyono juga meninggalkan anaknya, sehingga muncul rasa rindu kepada anak dan keluarga yang ditinggalkan,” katanya. (nr2/c1/muf)