Apple Rilis MacBook Pro 16 Inci, Berapa Harganya?

RADARMALANGID – Raksasa teknologi Apple memperkenalkan MacBook Pro 16 inci, sebagai pengganti MacBook Pro 15 inci klasik pada jajaran notebook besutan perusahaan yang bermarkas di California tersebut.

MacBook Pro 16-inci telah tersedia untuk dipesan pada 13 November secara daring lewat situs resmi Apple, dan akan tersedia di toko-toko pada Jumat (15/11) besok.

Dilansir dari Tech Radar (14/11), secara fisik, MacBook Pro 16 inci memiliki ukuran tak beda jauh dengan versi 15 inci. Namun, Apple mendesain bezel yang lebih tipis agar ukurannya serupa dengan versi 15 inci.

MacBook terbaru besutan Apple mendapatkan perubahan dari sisi keyboard. Penggantian keyboard ini, menurut laporan Bloomberg, kemungkinan karena sering ditemukan masalah pada keyboard kupu-kupu, seperti tombol yang macet dan penekanan tombol berulang.

Perubahan keyboard ini menggantikan mekanisme keyboard kupu-kupu pada tampilan MacBook sejak 2016.

Harga yang ditawarkan Apple untuk MacBook Pro 16 inci ini diperkirakan tidak jauh dari versi 15 inci. Diperkirakan harganya dimulai dari sekitar Rp 33,7 juta.

Selain MacBook Pro 16 inci, Apple juga berencana akan merilis Mac Pro pada Desember 2019 mendatang.

Hingga saat berita ini diturunkan, belum ada informasi mengenai apakah notebook besutan Apple tersebut bakal memboyong produknya ke Indonesia atau tidak.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa